Jelang Ibadah Haji 1443 H, Kemenag Minta Kemenkes Percepat Vaksinasi CJH, serta Skenario PCR 72 Jam

Hilman juga meminta Kemenkes menyusun skenario pemberian PCR dengan hasil negatif Covid-19 yakni 72 jam sebelum jemaah berangkat ke Arab Saudi

Editor: Samsul Arifin
ThinkStock
Ka'bah di Mekkah 

TRIBUNMADURA.COM, JAKARTA - Dalam rakor persiapan penyelenggaraan haji Tahun 1443H/2022M, Kemenag meminta Kemenkes mempercepat dan mensosialisasikan pemberian vaksin Covid-19 kepada jemaah haji

Hal ini dikatakan oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Hilman Latief

"Kemenkes bisa mempercepat pemberian vaksin dosis lengkap kepada jemaah," ucapnya dilansir dari Tribunnews.com, Rabu (11/5/2022).

Hilman juga meminta Kemenkes menyusun skenario pemberian PCR dengan hasil negatif Covid-19 yakni 72 jam sebelum jemaah berangkat ke Arab Saudi.

Langkah ini dilakukan terkait aturan dari Pemerintah Arab Saudi soal pemberian dan penyerahan hasil tes PCR dengan hasil negatif 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi.

Baca juga: Warga Bangkalan Sudah Bisa Berangkat Haji Tahun ini, Kemenag Tinggal Tunggu Hal Penting ini

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Sehingga hasil hasil PCR negatif jemaah sudah keluar saat keberangkatan ke Tanah Suci.

"Kemenkes juga harus menyusun skenario pemberian PCR 72 jam dengan hasil negatif sebelum jemaah diberangkatkan, sehingga saat keberangkatan ke Tanah Suci sudah clear," tutur Hilman.

Dalam rapat tersebut dihadiri pula oleh Staf Khusus Menag Ishfah Abidal Aziz, Sekretaris Ditjen PHU Ahmad Abdullah Yunus, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sihdu Jaja Jaelani, Direktur Bina Haji Arsad Hidayat, serta Kepala Puskes Haji dr. Budi Sylvana.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com 

Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved