Berita Sampang

Penyerahan SK PPPK Tahap Pertama, Guru yang Lolos Bakal Segera Terima Gaji, ini Rinciannya

Penyerahan SK PPPK dilakukan pada (10/5/2022) sehingga peserta yang telah menerima sudah menempati posisi atau pindah lokasi mengajar sesuai ketentuan

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Peserta seleksi PPPK di Kabupaten Sampang saat menjalankan tes uji kompetensi 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama


TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada guru yang berhasil lolos Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Cabang Dinas (Cabdin) Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Sampang, Madura rampung dilakukan.


Hal itu disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Ali Afandi.


Menurutnya, penyerahan SK PPPK dilakukan pada (10/5/2022) sehingga peserta yang telah menerima sudah menempati posisi atau pindah lokasi mengajar sesuai ketentuan di SK tersebut.


Begitupun nominal gaji yang diberikan kepada guru berstatus PPPK ini sudah diberlakukan, besarannya juga sesuai di SK.

Baca juga: Menengok Tradisi Per-Peran Masyarakat Pesisir Pamekasan-Sampang, Dijaga Ratusan Personel Gabungan


"Jadwalnya kemarin itu, peserta menghadap ke sekolah masing-masing pada (9/5/2022), kemudian keesokan harinya pembagian SK, jadi sekarang sudah mulai aktif mengajar," ujarnya.


Akan tetapi, penyerahan SK tersebut hanya diberikan kepada peserta seleksi PPPK pada tahap pertama saja sebanyak 74 orang.


Sedangkan, peserta yang lolos seleksi tahap ke dua terpaksa harus bersabar menunggu jadwal yang saat ini masih belum diketahui.


Adapun jumlah guru yang lolos seleksi PPPK di tahap ke dua sebanyak 64 orang, namun satu diantaranya mengundurkan diri, jadi tinggal 63 orang 


Kemudian, dari total 137 PPPK tersebut dari lembaga SMK, SMA, SLB se Kabupaten Sampang dan tahun pengadaannya pada 2021 lalu.


"Untuk penyerahan SK selanjutnya menunggu informasi dari BKD Pemprov Jatim," tutup Ali Afandi.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved