Berita Lumajang

Melawan Begal Tangan Yedik Alami Luka Serius, Lari ke Pemukiman Ditolong Warga Sosok Begal tak Asing

Pergelangan tangan kirinya mengalami luka kritis, Dia dibacok karena berusaha mempertahankan barang miliknya

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Yedik Purwanto (30) mengalami luka serius di pergelangan tangan kiri karena hampir menjadi korban pembegalan di Jalan Kapuas, Kelurahan Jogoyudan, Lumajang. 

TRIBUNMADURA.COM, LUMAJANG - Sepi dan gelapnya  ruas jalan di desa-desa mengharuskan masyarakat Lumajang untuk meningkatkan kewaspadaan ketika mengendarai sepeda motor saat malam hari. Semalam (14/5), percobaan pembegalan kembali terjadi. Pelaku kejahatan mengincar sepeda motor dan tanpa ragu melukai korbannya.

Dua begal mencoba merampas sepeda motor milik Yedik Purwanto (30) di sekitar Jalan Kapuas, Kelurahan Jogoyudan, Lumajang. Pergelangan tangan kirinya mengalami luka kritis. Dia dibacok karena berusaha mempertahankan barang miliknya.

Kejadian itu bermula ketika korban melaju dari arah Lumajang menuju kawasan Jalan Lintas Timur (JLT). Ketika melintasi di Jalan Kapuas, dari arah belakang korban didekati dua orang tak dikenal, berboncengan sepeda motor. Dia dipepet dan dipaksa berhenti. Duo begal itu meminta Yedik menyerahkan motor.

Yedik spontanitas melawan begal. Dia bersikeras enggan menyerahkan motornya. Yedik pun ke sawah pinggir jalan. Hal ini lah yang membuat salah seorang begal nekat membacok Yedik.

Baca juga: Kawanan Begal Diringkus, ada yang Tak Kapok Meski Sudah Enam Kali Keluar Masuk Penjara

Kumpulan Berita Lainnya seputar  Lumajang

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Yedik menyebut, sabitan celurit dua kali mengenai badannya. Yang kedua, sabitan celurit mengenai pergelangan tangan kirinya.
Sadar tak akan menang dua begal dengan tangan kosong, Yedik lari ke arah pemukiman.

Yedik pun diselamatkan oleh warga. Sedangkan duo begal kabur meninggalkan motor Yedik.

"Kalau wajah gak ada yang tahu, karena pakai masker dan helm. Tapi kalau suara kayaknya gak asing. Yang depan orangnya depan kecil. Kalau yang belakang kurus agak tinggi suaranya besar," katanya.

Polisi yang mendapati laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Di temui di ruang UGD, kondisi korban tampak lemas. Luka di pergelangan tangan kirinya menyebabkan pendarahan.

Ipda Samsul Hadi Kapolsek Lumajang Kota mengatakan, kasus percobaan perampasan dengan kekerasan atau begal motor ini sedang ditangani. Pihaknya kini tengah mengumpulkan bukti-bukti di sekitar kejadian untuk mengejar pelarian duo begal.

"Kami melakukan lidik untuk mencari pelaku tersebut," pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved