Kecelakaan Lalu Lintas

Diduga Sopir Mengantuk, Minibus Elf Tabrak Truk dari Belakang di Tol Trans Jawa, 2 Orang Meninggal

dari musibah kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia, Sedangkan satu orang mengalami luka berat dan lima orang mengalami luka ringan

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Samsul Arifin
istimewa/TribunMadura.com
Petugas jalan tol dan Satlantas Polres Nganjuk melakukan evakuasi para korban kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalan tol trans jawa. 

TRIBUNMADURA.COM, NGANJUK - Kecelakaan terjadi di jalan Tol Trans Jawa KM 638+400 jalur B tepatnya di Desa Banaran Wetan Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk. Kecelakan tersebut melibatkan kendaraan Elf Mitsubishi nopol P 1824 GU dengan kendaraan Truck Nissan nopol AB 8930 LD.

Kanilaka Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Sugino menjelaskan, dari musibah kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia di TKP. Yakni Taslimah (70) dan Surinah (59) keduanya warga Desa Sumbermulyo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan satu orang mengalami luka berat dan lima orang mengalami luka ringan.

"Semua korban meninggal dan terluka tersebut merupakan penumpang kendaraan mitsubishi Elf, termasuk satu sopir kendaraan yang mengalami luka ringan," kata Sugino, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Kecelakaan di Nganjuk, Mobil Pick up Adu Banteng dengan Truk 1 Tewas, Diduga Sopir Mengantuk

Kumpulan Berita Lainnya seputar Nganjuk

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Dijelaskan Sugino, kejadian kecelakaan tersebut berawal dari kendaraan Elf yang dikemudikan A Feri Firdaus (33) warga Desa Mulyorejo Kecamatan Silo Kabupaten Jember melaju dari arah timur ke barat di jalan tol trans jawa. Sesampai di lokasi kejadian diduga sopir ngantuk sehingga tidak memperhatikan kendaraan  didepanya yang berjalan searah.

"Kendaraan mitsubishi Elf menabrak truck nissan yang dikemudikan Wahyu Yulianto (30) warga Desa Bendasari Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali dari belakang. Kecelakaan tidak terhindarkan karena jarak yang terlalu dekat sehingga tidak dapat menghindar," ucap Sugino.

Dari kecelakaan tersebut, menurut Sugino, dua penumpang mitsubishi Elf meninggal dunia di lokasi kejadian dan lima orang penumpang lain mengalami luka ringan. Para korban langsung dievakuasi ke RS Daerah untuk dilakukan visum dan perawatan bagi yang terluka.

Dalam kejadian kecelakaan tersebut, tambah Sugino, diduga sementara akibat sopir mitsubishi Elf ngantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan mengakibatkan kecelakaan terebut.

"Untuk kerugian materi kami perkirakan mencapai Rp 25 juta. Dan saat ini kasus kecelakaan tersebut masih dalam penanganan Satlantas Polres Nganjuk," tutur Sugino

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved