Latihan Persebaya di Hari ke-9 Jelang Lawan Persis Solo, Aji Santoso Akui Tim Semakin Kompak

Situasi ini menjadi modal positif Persebaya yang di musim ini banyak dihuni pemain baru

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persebaya Official
Pemain Persebaya berlatih di Stadion Gelora 10 November Surabaya 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut timnya terus menunjukkan suasana positif meski baru memasuki 9 hari latihan.

Persebaya sudah menggelar latihan musim ini 9 Mei lalu, selain persiapan kompetisi, Persebaya menggelar latihan untuk persiapan uji coba hadapi Persis Solo, Minggu (22/5/2022) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dalam rangka HUT Kota Surabaya yang ke-729.

"Suasana tim sangat istimewa, luar biasa, kekompakan, kebersamaan, benar-benar menjadi satu kesatuan yang kuat, itu yang memang selalu saya tekankan kepada pemain," ungkap Aji Santoso usai latihan tim, Selasa (17/5/2022) di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Situasi ini menjadi modal positif Persebaya yang di musim ini banyak dihuni pemain baru.

Baca juga: Tiket Persebaya v Persis Solo Bisa Dibeli Secara Online Hari Ini, Mulai dari Harga Rp75 ribu

Kumpulan Berita Lainnya seputar Persebaya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"Yang jelas tadi saya sampaikan ke anak-anak, seluruh pemain mulai pelan-pelan beradaptasi dengan cara main yang saya inginkan," tambahnya.

Karena baru sepekan berlatih, Aji katakan belum banyak menerapkan sisi taktikal. Lebih fokus pada peningkatan sisi fisik, bahkan Persebaya menggelar latihan dua kali sehari di pekan pertama.

"Beberapa waktu lalu saya sisipkan sedikit taktikal flat back four. Masih banyak komponen, tiga komponen dalam sepakbola bagaimana bertahan, bagaimana menyerang, bagaimana transisi, baik negatif maupun positif belum saya berikan kepada mereka, karena memang waktunya belum," jelas Aji Santoso.

"Tetapi saya sudah pelan-pelan mengarahkan ke pemain, paling tidak pemain memahami bagaimana cara Persebaya bermain ketika kompetisi," pungkas pelatih asal Kabupaten Malang itu. (amn).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved