Liga Inggris

Malam Dramatis Liga Inggris Berbuah Manis bagi Manchester City Juarai Liga Inggris, Ini Kata Pep

Kepastian tersebut didapatkan setelah Manchester City memenangkan laga dramatis melawan Aston Villa di Stadion Etihad, Minggu (22/5/2022)

Editor: Samsul Arifin
Tribunnews.com
Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola merayakan dengan trofi Liga Premier di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 Mei 2022. - Manchester City memenangkan Liga Premier untuk keempat kalinya dalam lima musim setelah perburuan gelar yang mendebarkan mencapai kesimpulan dramatis ketika sang juara melakukan comeback luar biasa dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 pada hari Minggu. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF) 

TRIBUNMADURA.COM - Malam menegangkan Liga Inggris telah berakhir dan berbuah manis bagi Manchester City menjuarai Liga Inggris.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Manchester City memenangkan laga dramatis melawan Aston Villa di Stadion Etihad, Minggu (22/5/2022) tadi malam.

Malam dramatis seakan mengiringi keberhasilan Manchester City memenangkan gelar juara Liga Inggris yang keempat dalam lima tahun terakhir.

Bagaimana tidak, Manchester City selaku tuan rumah sempat dipaksa tertinggal dua gol terlebih dahulu oleh Aston Villa yang diasuh Steven Gerrard.

Matty Cash (37') dan Philippe Coutinho (29') sempat membuat Manchester City terpojok setelah keduanya mencetak gol bagi keunggulan Aston Villa.

Beruntung, pergantian pemain jitu yang dilakukan Pep Guardiola saat memasukkan Raheem Sterling dan Ilkay Gundogan membuahkan hasil.

Baca juga: Komentar Jurgen Klopp saat Liverpool gagal Raih Juara Liga Inggris, Kecewa, Selamat Manchester City

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Hanya dalam waktu lima menit saja, Manchester City berhasil mencetak tiga gol dan membalikkan keadaan menjadi 3-2 pada akhir laga.

Brace gol dari Ilkay Gundogan dan gol penyama kedudukan yang dicetak Rodri membuat Manchester City berbalik unggul melawan Aston Villa.

Raihan tiga poin melawan Aston Villa akhirnya membuat Manchester City berhasil menyegel status pemenang Liga Inggris musim ini.

Manchester City berhak menyandang predikat terbaik setelah unggul satu angka dari Liverpool sebagai pesaing kuatnya dalam perburuan gelar juara musim ini.

The Citizens sukses menyegel gelar Liga Inggris dengan raihan 93 poin dari 38 laga yang telah dilakoni.

Menyikapi keberhasilan timnya menjadi juara lagi, Guardiola tak sungkan untuk mengucapkan terima kasih kepada Liverpool selaku rivalnya.

Ungkapan terima kasih yang disampaikan Guardiola tak terlepas dari peran Liverpool.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved