Berita Sampang

Sandiaga Uno Tampung Keluhan Para Pelaku Ekonomi Kreatif saat Kunker di Sampang

Sandiaga Uno mengatakan bahwa kedatangannya ke Sampang untuk berbincang-bincang dengan para pelaku ekonomi kreatif dan melihat kebangkitan ekonomi

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat berpidato di pertemuan bersama para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (24/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama


TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (24/5/2022).


Kali ini, Sandiaga Uno berkunjung ke Rumah Makan Asela, tepatnya di Desa Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong, Sampang guna bertemu dengan para pelaku ekonomi kreatif di Kota Bahari.


Pantauan dilokasi, Pria karismatik dan berkacamata itu tiba di lokasi sekitar 17.00 WIB dan kedatangannya disambut langsung Bupati beserta Wakil Bupati Sampang


Begitupun sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan owner atau pemilik rumah makan Asela beserta para pelaku ekonomi kreatif lainnya.


Sandiaga Uno mengatakan bahwa kedatangannya ke Sampang untuk berbincang-bincang dengan para pelaku ekonomi kreatif dan melihat kebangkitan ekonomi di Kabupaten Sampang.


Menurutnya, Presiden RI Joko Widodo berkali-kali mengingatkan untuk memiliki rasa empati ekonomi di kondisi belum terlalu pulihnya pasca di gempur Covid-19.


"Maka dari itu kami harus banyak mendengar keluhan dari pelaku ekonomi kreatif yang tadi meminta beberapa masukan untuk memajukan usaha guna membuka lapangan pekerjaan se luas-luasnya," ujarnya.


Selain itu berdasarkan dari arahan pemerintah bahwa warga juga harus mengonsumsi produk-produk dalam negeri.


Tujuannya selain bukti cinta kepada negeri, nantinya akan berpengaruh pada peningkatan lapangan pekerjaan.


"Pemilik Asela ini merupakan anak bangsa dan kebanggaan Kabupaten Sampang, jadi kita harus mendorong penggunaan dalam negeri, mulai dari fashion hingga kuliner," terang Sandiaga Uno.


Lebih lanjut, atas kondisi menurunnya kasus pandemi Covid-19 saat ini dirinya berharap ekonomi terus bangkit dan pulih.


"Termasuk semuanya mampu mengatasi gejolak ekonomi karena memang harga kebutuhan pokok sedang naik," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved