Berita Pamekasan

Sandi Uno Nilai Batik Tulis Pamekasan Masuk Kekayaan Nasional, Bupati Baddrut Tamam Diundang di G20

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mendapat undangan khusus untuk menghadiri event G20 yang akan digelar di pulau dewata Bali akhir tahun 2022 ini.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Shalahuddin Uno saat berkunjung ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam acara workshop Kata Kreatif di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (24/5/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mendapat undangan khusus untuk menghadiri event G20 yang akan digelar di pulau dewata Bali akhir tahun 2022 ini.


Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Shalahuddin Uno saat berkunjung ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam acara workshop Kata Kreatif di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (24/5/2022) sore.


Menurut Sandi, pihaknya akan membawa batik tulis khas Pamekasan pada event G20 mendatang sebagai apresiasi pemerintah terhadap kreasi anak bangsa yang memiliki kualitas tinggi.


"Kita akan tindaklanjuti dengan mengundang pak bupati ke event G20, yaitu apresiasi kreasi Indonesia yang nanti menjadi salah satu event pendukung G20 yang diakui oleh pemerintah," kata Sandi.


Ia mengaku telah membeli batik tulis Pamekasan untuk dipakai pada event internasional tersebut. 


Pendapat dia, batik tulis Pamekasan kualitasnya tidak kalah bersaing dengan batik luar daerah. 


Hal tersebut dinilai Sandi menjadi kekayaan nasional yang patut mendapat apresiasi.


"Ini kita sudah memakai batik Pamekasan yang premium, dan ini kita akan bawa pada perhelatan G20," ujarnya.


Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada Menparekraf yang telah bersinergi mengangkat potensi lokal menjadi kekayaan nasional dengan beberapa langkah strategis menumbuhkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.


"Pak Menteri dan kita semua mau bekerja luar biasa untuk ekonomi kreatif dan kesejahteraan masyarakat dari bawah," singkatnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved