Persebaya Surabaya

Sambut Piala Presiden, Pemain Persebaya Digenjot Latihan Fisik, Aji Santoso Akui Hal ini

Aji Santoso menyebut langkah ini dilakukan agar fisik pemain meningkat dengan cepat untuk menatap event terdekat Piala Presiden

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Khairul Amin
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso di Stadion Gelora 10 November Surabaya. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya terus menggenjot fisik pemainnya hingga latihan hari ini, Sabtu (28/5/2022) di Lapangan TOR Surabaya.


Disampaikan pelatih Persebaya, Aji Santoso, langkah ini dilakukan agar fisik pemain meningkat dengan cepat untuk menatap event terdekat Piala Presiden yang rencananya kick off 10 atau 11 Juni 2022 mendatang.


"Latihan terakhir minggu ini tadi intensitasnya sangat tinggi untuk peningkatan kondisi fisik anak-anak," ungkap Aji Santoso usai latihan tim di Lapangan TOR Surabaya, Sabtu (28/5/2022).


Aji Santoso tidak memungkiri bahwa fisik pemain yang belum 100 persen menjadikan performa tim kurang baik, seperti yang diperlihatkan saat Surabaya 729 Game, pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5/2022) lalu itu Persebaya takluk 1-2 dari Persis Solo.


"Karena memang kondisi fisik anak-anak belum siap untuk main 90 % makanya dengan waktu yang tersisa ini bagaimana bisa maksimal," jelas pelatih asal Kabupaten Malang itu.


Selain fisik, tampaknya Persebaya akan lebih siap menatap Piala Presiden karena pemain asingnya akan komplet awal bulan Juni mendatang.


Hingga saat ini baru dua pemain asing Persebaya yang berada di Surabaya, Leo Lelis dan Higor Vidal.

Nama terakhir baru tiba di Surabaya Jumat (27/5/2022) kemarin malam. Pemain asal Brasil itu tiba di Surabaya sekitar pukul 18.00 Wib.


Sementara dua calon pemain asing lain, Sho Yamamoto dan Jefferson Assis akan segera bergabung dengan tim. Keduanya sudah disiapkan tiket keberangkatan.


Sho Yamamoto akan tiba lebih awal, dia akan tiba di Indonesia, Minggu (29/5/2022). Namun akan lebih dulu transit di Jakarta, Senin (30/5/2022) pagi akan tiba di Surabaya.


Sementara calon striker asing Persebaya, Jefferson Assis akan berangkat dari negaranya Minggu (29/5/2022) besok, dijadwalkan tiba di Surabaya Selasa (31/5/2022).


"Mudah-mudahan nanti malam Sho berangkat terus insya Allah kalau tidak ada kendala pemain Brasil satu lagi (Jefferson) juga berangkat besok mudah-mudahan aja nanti paling tidak tanggal-tanggal 2 atau tanggal 3 (Juni) semua pemain sudah komplet," pungkasnya (amn).

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved