Inilah Sho Yamamoto Pemain Asing Baru Persebaya Langsung Ikut Latihan, Begini Respon Aji Santoso

Sho Yamamoto menjadi pemain asing ketiga Persebaya musim ini Dua pemain asing lain yang gabung lebih dulu, Leo Lelis dan Higor Vidal

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persebaya Official
Sho Yamamoto saat jalani latihan perdana bersama Persebaya di Lapangan TOR Surabaya, Rabu (1/6/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Sho Yamamoto, pemain asing baru Persebaya Surabaya langsung ikuti latihan tim hari ini, Rabu (1/6/2022) di Lapangan TOR Surabaya.

Ini lebih singkat dibandingkan pemain asing Persebaya sebelumnya (Higor Vidal) yang butuh waktu istirahat lebih lama setibanya di Surabaya. Sho Yamamoto baru tiba kemarin di Kota Pahlawan.

Sho Yamamoto menjadi pemain asing ketiga Persebaya musim ini. Dua pemain asing lain yang gabung lebih dulu, Leo Lelis dan Higor Vidal.

Praktis, hanya menyisakan satu pemain asing bagi Persebaya untuk melengkapi kuota pemain asing musim ini.

"Hari ini saya cukup happy karena Sho juga sudah ikut latihan, hari ini tadi pertama latihan. Jadi untuk pemain asing tinggal satu lagi pemain yang Insyaallah sudah dipastikan dia nanti tanggal 4 akan berangkat," ungkap Aji Santoso usai latihan tim, Rabu (1/6/2022).

Mengenai alasan langsung mengikuti sertakan pemain asal Jepang itu dalam latihan tim meski baru sampai di Surabaya, Aji menjelaskan karena ada pertimbangan khusus.

Baca juga: Kenakan Nomor Punggung 10 Gantikan Peran Marukawa, Higor Vidal : Kami Punya Gaya Main Berbeda

Kumpulan Berita Lainnya seputar Persebaya Surabaya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"Kondisi dia berbeda dengan kondisinya Vidal, dia perjalannya juga kemarin dari Montenegro sempat istirahat sehari di Istanbul, setelah itu ke Jakarta," ucap Aji.

"Tadi juga saya beri kebebasan sama dia, kamu habis pemanasan boleh ikut gabung tim atau latihan sendiri dulu gak ap-apa, tapi dia menyatakan ikut gabung tim, dan laripun tadi ikut meski tidak 100 persen," tambah pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Meski ikut berlatih, Aji enggan terburu-buru menilai kualitas Sho, menurutnya masih terlalu dini, apalagi ini merupakan latihan perdana pemain 25 tahun itu bersama Persebaya.

"Ya diakan baru latihan pertama, gak mungkin dong langsung hasil maksimal, ya nanti kita lihat beberapa hari ke depan seperti apa," pungkas Aji Santoso.

Sebelum gabung Persebaya, Sho Yamamoto bermain untuk klub kasta tertinggi liga Montenegro, FK Iskra Danilovgrad. Ini juga menjadi musim pertama Sho bermain di kompetisi Indonesia juga Asia Tenggara. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved