Berita Pamekasan

Bantu Tingkatkan Ekonomi, Mahasiswa KKN UTM Latih Masyarakat Desa Murtajih Bikin Soft And Candy Jahe

Pelatihan yang diikuti oleh masyarakat dan perangkat Desa Murtajih itu digelar di Balai Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Suasana saat pelatihan dan sosialisasi teknik pembuatan dan pengemasan soft and candy jahe di Balai Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura (UTM) kelompok 69 menggelar pelatihan dan sosialisasi mengenai teknik pembuatan dan pengemasan 'Soft and Hard Candy Jahe'.

Pelatihan yang diikuti oleh masyarakat dan perangkat Desa Murtajih itu digelar di Balai Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Pelatihan tersebut berkolaborasi dengan Dosen TIP UTM.

Pada pelatihan itu, mahasiswa KKN Kelompok 69 ini menghadirkan dua pelatih yaitu R. Sinar Suryawati, dan Dr. Supriyanto.

Ketua KKN UTM Kelompok 69, Trisakti Sutrisno menyampaikan, digelarnya pelatihan ini agar masyarakat Desa Murtajih dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar desa, seperti memanfaatkan jahe yang digunakan untuk membuat soft and hard candy jahe.

Baca juga: Mobil yang Angkut Sapi dan yang Dijual di Pasar Hewan Pamekasan Diperiksa Ketat Kesehatannya

Kumpulan Berita Lainnya seputar Pamekasan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Kata dia, soft and hard candy jahe ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yaitu untuk kesehatan yang dapat menambah stamina. 

"Adanya inovasi dari jahe tersebut dapat membuat masyarakat menjadikan soft and candy sebagai produk unggulan masyarakat Desa Murtajih sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Murtajih," kata Trisakti Sutrisno kepada TribunMadura.com, Sabtu (4/6/2022).

Menurut Trisakti Sutrisno, produk soft and candy jahe ini dapat dijadikan produk UMKM Desa Murtajih.

Usai pelatihan ini, ia menginginkan pelaku usaha atau UMKM Desa Murtajih dapat lebih kreatif dalam memanfaatkan produk pangan Desa Murtajih.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved