Berita Sumenep

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Berikan Program Pembangunan Infrastruktur Rp 5,7 Miliar di Arjasa

Kali ini, khusus infrastuktur yang melekat di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Bupati Sumenep membawa oleh-oleh dana Rp 5.7 miliar

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Bupati Achmad Fauzi santuni anak yatim di Kecamatan Arjasa pulau Kangean, Sabtu (4/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan sejumlah program yang akan digelontorkan di Kecamatan Arjasa pulau Kangean, saat Safari Kunker kepulauan bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat pada Sabtu (4/6/2022).

Achmad Fauzi memanggil satu persatu Kepala Dinas untuk menyampaikan program yang akan digelontorkan.

Kali ini, khusus infrastuktur yang melekat di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Bupati Sumenep membawa oleh-oleh dana Rp 5.7 miliar untuk Kecamatan Arjasa yang tersebar di sejumlah Desa.

Seperti program pembangunan tangkis laut di dusun Nyamplong Mondung Desa Duko.

Kemudian jaringan irigasi permukaan di Desa Bilis-Bilis, rehab daerah irigasi Bilis-Bilis DAK, pembangunan TPA Arjasa Kalinganyar dan Pembangunan MCK plus ipal di Ponpes Zainul Huda Duko.

Baca juga: Momen Emak-emak Antusias Sambut Gembira Bupati Sumenep saat Kunker di Pulau Paliat, Diajak Selfie

Kumpulan Berita Lainnya seputar Sumenep

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Untuk di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Darul Abror Angkatan dapat program MCK-MWK, selain itu juga ada pembangunan pagar keliling RSUD Arjasa, pembangunan drainase plengsengan Batuguluk, peningkatan plengsengan Pandeman Pabian, serta peningkatan jalan Paynassam Desa Buddi.

"Untuk total anggarannya dari PUTR yang akan turun ke Kecamatan Arjasa kurang lebih 5.7 miliar tahun 2022 ini," kata Achmad Fauzi saat sambutan.

Dari itu, pihaknya meminta Kepala Dinas PUTR dan Bappeda untuk melihat secara langsung kondisi infrastruktur hingga ke pelosok.

"Saya minta untuk dua kepala dinas ini, silahkan nanti jalan-jalan, cek langsung kondisi jalan agar diketahui mana yang urgen untuk segera dianggarkan ke depannya," pintanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved