Berita Surabaya

Wakil Presiden Pimpin Pemberangkatan Jemaah Haji Kloter Pertama di Bandara Juanda, Jaga Kesehatan

Pemberangkatan kloter ini dipimpin dan disaksikan langsung oleh Wapres Ma'ruf Amin serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Fikri Firmansyah
Wapres Ma'ruf Amin saat memimpin pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji 1443 H / 2022 asal Jawa Timur. Sabtu (4/6/22) di T2 Bandara Juanda. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji 1443 H / 2022 asal Jawa Timur mulai diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Juanda pada Sabtu (4/6/2022).

Pemberangkatan kloter ini dipimpin dan disaksikan langsung oleh Wapres Ma'ruf Amin serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutanya, Wapres berharap agar para calon jemaah haji bisa tetap menjaga kesehatan setibanya di Arab Saudi.

"Pemberangkatan kali ini mengartikan bahwa awal yang baik, dan diharapkan tahun depan sudah normal kembali seperti sedia kalai.

Sejalan dengan hal itu, kami harapkan para calon jemaah bisa tetap menjaga kesehatan selama berada disana," ujar Wapres saat memimpin pemberangkatan haji 2022 kloter pertama asal Jatim di Bandara Juanda. Sabtu (4/6/22).

Baca juga: Intip Suasana Pemberangkatan Kloter Pertama Haji 2022 di Bandara Internasional Juanda Hari Ini

Kumpulan Berita Lainnya seputar Ibadah Haji

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Menurut Wapres, perlu untuk menjaga kesehatan, karena selain masih pandemi, disana (Arab Saudi) cuaca sedang panas.

Dengan bisa menjaga kesehatan, tentu ibadah ini bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, saya harapkan pula, agar jemaah haji bisa kembali ke tanah air dalam keadaan selamat, sehat dan mendapatkan haji yang mabrur," tandasnya.

Sekadar informasi, pada kloter pertama haji 2022 asal Jatim yang berangkat dari Bandara Juanda ini, ada sejumlah 449 penumpang, terdiri dari 445 calon jemaah haji yang berasal dari Kota Tuban dan Bojonegoro dan 4 personil petugas haji.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved