Alasan Pelatih Aji Santoso Pilih tak Mainkan 3 Pemain Asing Ini di Turnamen Pramusim, Hati-hati

Kehati-hatian Aji Santoso dalam memberikan menit bermain pada pemain asing sudah diperlihatkan saat laga uji coba hadapi Putra Delta Sidoarjo

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persebaya Official
Higor Vidal, gelandang asing Persebaya dihadang pemain Putra Delta Sidoarjo dalam laga uji coba di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jumat (3/6/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberi sinyal bahwa tiga pemain asingnya, Higor Vidal, Sho Yamamoto dan satu striker asing yang segera gabung dengan tim tidak akan dimainkan sejak awal di turnamen pra-musim yang bergulir 11 Juni 2022 mendatang.

Sinyal ini disampaikan Aji Santoso karena melihat kondisi pemain. Dua pemain asing baru sudah bergabung, satu calon striker asing yang kabarnya pemain tersebut adalah Silvio Rodrigues Pereira Junior akan gabung dengan tim 6 Juni mendatang.

"Saya masih meningkatkan kondisi Vidal dan Sho karena mereka kondisinya masih blm fit dan belum siap," ungkap Aji Santoso.

"Saya mempersiapkan paling tidak meskipun nanti di Piala Presiden mereka tidak main dari awal, paling tidak mereka berdua atau bertiga (dengan striker asing) bisa main, meskipun ngga start dari awal," tambah Aji Santoso.

Kehati-hatian Aji Santoso dalam memberikan menit bermain pada pemain asing sudah diperlihatkan saat laga uji coba hadapi Putra Delta Sidoarjo, Jumat (3/6/2022) di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Aji Santoso hanya memberikan menit bermain untuk dua pemain asingnya 10 menit, meski dalam uji coba yang berakhir 3-0 untuk Persebaya ini digelar 3 x 30 menit.

Baca juga: Penampilan 2 Pemain Asing Persebaya Sparing dengan Putra Delta Sidoarjo, Aji Santoso Beri Pujian

Kumpulan Berita Lainnya seputar Persebaya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Tiga game dalam satu kali uji coba ini dipilih Aji Santoso untuk memberikan kesempatan semua pemain.

"Memang saya sudah bilang ke mereka (Vidal dan Sho), saya mainkan 10 menit terakhir karena saya gak mau mereka cedera, ototnya belum siap, belum latihan yang maksimal, jadi saya kasih main 10 menit saja," jelas Aji Santoso.

Sementara mengenai perkembangan tim jelang bergulirnya Turnamen Pra-musim, Aji menyebut terus menunjukkan trend positif.

"Kondisi pemain lumayan, sudah ada improve, ada peningkatan, tinggal beberapa hari ini saya maksimalkan," jelas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Meski terus menunjukkan progres positif, Aji Santoso menyebut masih banyak catatan yang harus terus dibenahi hingga nantinya bertolak ke

"Masih banyak yang perlu kami evaluasi baik menyerang maupun bertahan. Sisa waktu 3-4 hari ini saya maksimalkan untuk taktikal," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved