Berita Pamekasan

Kapolres Pamekasan Peringatkan Pendukung Tak Bertengkar Gegara Pilkades, Minta Jangan Saling Fitnah

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengingatkan para pendukung Kades terpilih atau pun yang tidak terpilih jangan bertengkar gara-gara Pilkades

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Selasa 7 Juni 2022 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sebanyak 72 Kepala Desa (Kades) Terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022 telah dilantik oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jalan Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Jum’at (20/5/2022) lalu.


Prosesi pelantikan kades terpilih itu berlangsung aman dan tertib.


Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengingatkan para pendukung Kades terpilih atau pun yang tidak terpilih jangan bertengkar gara-gara Pilkades yang telah selesai dilantik.


Ia juga meminta jangan sampai membuat fitnah.


"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut menjaga kamtibmas dan secara pribadi mohon maaf apabila ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja," kata AKBP Rogib Triyanto kepada TribunMadura.com, Selasa (7/6/2022).


Pihaknya mengajak masyarakat agar bersama-sama menciptakan Sitkamtibmas di desanya masing-masing, sehingga tumbuh tali persaudaraan.


Menurut dia, adanya Silaturahmi antar warga akan memupuk rasa persaudaraan untuk saling bahu membahu membantu sesama.


"Percayakan setiap masalah pada 3 pilar dalam menjadi penengah untuk pemecahan masalah, jangan main hakim sendiri dan jadilah Polisi bagi diri sendiri dan orang lain," pesannya.


Tak hanya itu, AKBP Rogib Triyanto juga meminta masyarakat sabar dalam menghadapi setiap isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan (hoaks).


"Kita tidak boleh membalas kebencian-kebencian dan kita harus meniru Nabi Muhammad SAW, serta kita harus selalu bersyukur atas semua nikmat yang telah terlimpahkan," harapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved