Berita Surabaya

Calon Jemaah Haji Diminta Menjaga Kesehatannya Maka akan Keluar SPMA, untuk Masuk Asrama Haji

terdapat dua orang yang belum bisa ikut rombongan masuk ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya dikarenakan hasil PCR yang positif

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Febrianto Ramadani
Sejumlah Jemaah Haji tengah mengikuti rangkaian manasik di Asrama Haji Embarkasi Surabaya 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Hingga tadi malam Selasa (7/6/2022), Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 6 kloter ke tanah suci melalui Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya.

Kakanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram, mengatakan, berdasarkan laporan dari petugas haji Pacitan, terdapat dua orang yang belum bisa ikut rombongan masuk ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya dikarenakan hasil PCR yang positif. 

"Kedua jemaah tersebut saat ini masih berada di Pacitan menunggu hasil PCR nya negatif," ujarnya, Rabu (8/6/2022).

Menurutnya, ada namanya Surat Perintah Masuk Asrama (SPMA). SPMA akan keluar bila semua administrasi yang diperlukan jemaah sudah terpenuhi.

"Seperti visa, vaksinnya sudah lengkap semua, hasil pcr negatif, dan lain sebagainya. Jadi, kalau hasil PCR nya positif, ya dia tidak bisa mendapat SPMA," terang Kakanwil.

Baca juga: Kisah Tobatnya Mantan Anak Punk Naik Haji, Jadi Momen Cambukan untuk Berbuat yang Lebih Baik lagi

Kumpulan Berita Lainnya seputar Ibadah Haji

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Ketika hasil PCR sudah negatif, lanjut dia, maka dua jemaah Pacitan tersebut akan segera digabungkan dengan kloter berikutnya.

"Karena itu kami menghimbau kepada seluruh jemaah haji yang akan berangkat haji untuk menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan," ucap Husnul.

Sebelum berangkat haji, tuntas Husnul, tolong jaga kondisi tubuh jangan terlalu capek. Hindari pula bertemu dengan banyak orang, jaga jarak dan pakai masker bila bertemu tamu di rumah sebagai antisipasi agar hasil PCR nya negatif.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved