Berita Surabaya

Pengakuan Pelaku Pembuang Bayi di Parit Surabaya Bikin Polisi Curiga, Akui Buang Orok saat Hamil

Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Kompol Roycke Hendrik Fransisco mengungkapkan, mayat bayi tersebut dilahirkan dalam usia kandungan 7 bulan

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
istimewa/TribunMadura.com
Proses evakuasi jasad bayi tak berdosa di Surabaya 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Mayat bayi laki-laki bertali pusar yang ditemukan di parit, permukiman Jalan Jemur Ngawinan 1, RW 02, Jemur Ngawinan, Wonocolo, Surabaya, ternyata dilahirkan dalam usia kandungan tujuh bulan. 

Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Kompol Roycke Hendrik Fransisco mengungkapkan, mayat bayi tersebut dilahirkan dalam usia kandungan mencapai tujuh bulan. 

Hal itu didasarkan pada hasil visum yang dilakukan oleh Tim Inafis Polrestabes Surabaya, pada saat penemuan mayat bayi tersebut pada Rabu (8/6/2022). 

Oleh karena itu, tak aneh bilamana, kondisi organ fisik luar pada mayat bayi tersebut terbilang lengkap atau dikatakan sempurna sebagai manusia. 

"Analisa medis, kalau dilihat hampir 7 bulan. Karena bayi berbentuk sempurna. Semua lengkap untuk organ-organ sebagai seorang manusia lengkap," katanya saat ditemui awak media di ruangannya Mapolsek Wonocolo, Kamis (9/6/2022). 

Namun, anehnya, ungkap Royce, ibu dari mayat bayi tersebut yang juga merupakan pelaku pembuangan bayi mengaku kepada penyidik jika dirinya sedang dalam keadaan mengandung. 

"Tapi kami masih menggali lebih lanjut, apakah keterangan si P ini benar, atau hanya sekadar mengaburkan penyidikan," pungkasnya. 

Baca juga: Terkuak Pelaku yang Buang Bayi tak Berdosa di Parit Surabaya, Masih 20 Tahun, Diamankan di Kos

Kumpulan Berita Lainnya seputar Surabaya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Ibu kandung sekaligus juga pelaku pembuangan bayi tersebut, berinisial P (20) yang merupakan warga setempat. 

P merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Ia merupakan anak dari warga asli permukiman tersebut, yang berinisial NK (47). 

Berdasarkan pengamatan TribunJatim.com dari foto dokumentasi yang diperoleh pihak kepolisian. 

Lokasi mayat bayi tersebut hanya berjarak kurang dari satu meter dari bangunan sisi selatan belakang dinding bangunan rumah P. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved