Berita Surabaya

IKA PMII Jawa Timur Dorong Alumni Maju Pilpres, Banyak Kader Jadi Politisi, Ini Kata Cak Thoriq

Ketua Umum PW IKA-PMII Jatim Thoriqul Haq menyatakan, saat ini para kader telah banyak yang menjadi kepala daerah

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Yusron Naufal Putra
Ketua Umum PW IKA-PMII Jatim Thoriqul Haq 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pengurus Wilayah IKA-PMII Jatim mendambakan para kader organisasi tersebut dapat terus menempati posisi strategis. Termasuk di pemerintahan, para alumni PMII terus didorong tampil termasuk diharapkan dapat maju Pilpres 2024. 

Ketua Umum PW IKA-PMII Jatim Thoriqul Haq menyatakan, saat ini para kader telah banyak yang menjadi kepala daerah mulai Bupati hingga Gubernur, termasuk juga banyak yang telah duduk di kursi legislatif bahkan juga Menteri. 

"IKA PMII yang jadi Bupati banyak, Gubernur sudah ada, Wagub juga banyak, Presiden kita harus punya," kata Cak Thoriq saat ditemui seusai pelantikan dan rakerwil IKA PMII Jatim di Surabaya, Minggu (12/6/2022). 

Menurut Cak Thoriq pihaknya memang ingin optimalisasi peran dan distribusi kader di setiap pos strategis terus menjadi perhatian. Sehingga, hal ini turut dibahas dalam rakerwil yang disebut juga sebagai ajang konsolidasi. 

"Ini konsolidasi supaya antar alumni yang ada di Jawa Timur punya agenda bersama terkait dengan itu," jelasnya. 

Baca juga: Buntut Pencemaran Nama Baik, PC PMII Sumenep Lakukan Demo Jilid II di Mapolres Sumenep

Kumpulan Berita Lainnya seputar PMII

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Mengenai figur alumni PMII yang didambakan maju sebagai Presiden, disebutnya terus menjadi perhatian. Namun, secara resmi bakal menunggu arahan dari pengurus besar di pusat. Kesolidan saat ini masih menjadi konsentrasi utama. 

Sekalipun demikian, Cak Thoriq tak memungkiri beberapa daerah di luar Jawa Timur telah menyampaikan usulan terkait siapa yang didorong maju Pilpres. Namun untuk Jawa Timur ditegaskan masih akan dibahas terlebih dahulu. 

"Kemarin Jawa Barat mengusulkan Pak Muhaimin (Abdul Muhaimin Iskandar), Jawa Timur kita harus rapatkan barisan dulu," ucap Bupati Lumajang tersebut. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved