Persebaya

Penantian Panjang Bonek Menanti Debut Satria Tama, Persebaya Beri Sinyal akan Merotasi Posisi Kiper

Dua kiper Persebaya yang lain, Satria Tama dan Ernando Ari berada di daftar susunan pemain, meski keduanya belum mendapatkan kesempatan bermain.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
Persebaya
Satria Tama saat menjalani latihan bersama Persebaya 

TRIBUNMADURA.COM, BANDUNG - Persebaya Surabaya akan hadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (20/6/2022) besok malam, laga penutup Grup C Piala Presiden 2022.


Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberi sinyal akan melakukan rotasi di sisi penjaga gawang.


Dua laga yang sudah dimainkan hadapi Bhayangkara FC dan Persib Bandung, Persebaya selalu memainkan Andhika Ramadhani sebagai kiper.


Secara bergantian, dua kiper Persebaya yang lain, Satria Tama dan Ernando Ari berada di daftar susunan pemain, meski keduanya belum mendapatkan kesempatan bermain.


"Andhika memang di dua pertandingan ini kurang maksimal, beberapa kesalahan dibuat sama Andhika sehingga lawan bisa cetak gol, ini sudah kami evaluasi," ungkap Aji Santoso saat jumpa pers di Bandung, Minggu (19/6/2022).


Mengenai kiper yang akan dimainkan di laga besok, Aji Santoso belum mengambil keputusan.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu masih akan melihat perkembangan pemain hingga latihan terakhir tim hari ini.


Dari dua kiper, paling dinanti adalah debut Satria Tama, kiper yang didatangkan Persebaya musim 2020 namun belum sempat dimainkan di kompetisi Liga 1 2021/2022 akibat cedera panjang.


"Untuk pertandingan besok kemungkinan besar kami akan menurunkan kiper yang lain (selain Andhika Ramadhani) karena masih ada Satria Tama dan Ernando," sebut Aji Santoso.


Selain penjaga gawang, Aji Santoso juga menyebut akan memberikan kesempatan pemainnya yang belum sempat diturunkan di dua laga.


Langkah ini diambil Aji Santoso untuk memberi pengalaman bertanding pada pemain sebelum turun di kompetisi resmi nantinya.


"Saya menginginkan semua pemain bisa (dimainkan), meski tidak dalam pertandingan full bisa merasakan atmosfer kompetisi untuk musim depan," pungkas Aji Santoso. (amn).

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved