Berita Surabaya

Duo Srikandi Partai Demokrat Surabaya Optimis jadi Ketua DPC, Keduanya Penuhi Syarat

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan pada forum Muscab memang hanya menetapkan calon ketua

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Yusron Naufal Putra
Kolase foto dua calon ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari dan Herlina Harsono Njoto 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, resmi menetapkan dua calon ketua yakni Lucy Kurniasari dan Herlina Harsono Njoto. Itu setelah dua srikandi ini dinyatakan memenuhi syarat berebut kursi ketua definitif pada periode lima tahun mendatang. 


Lucy merupakan anggota DPR RI yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya. Sementara Herlina, merupakan anggota DPRD Surabaya dan Wakil Bendahara DPC. Oleh BPOKK Partai Demokrat keduanya telah dinyatakan memenuhi syarat dukungan 20 persen pemilik suara.


Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan pada forum Muscab memang hanya menetapkan calon ketua. 


"Kita titik beratnya adalah apakah memenuhi syarat untuk dicalonkan. Kenyataannya telah memenuhi syarat. Jadi dua calon memenuhi syarat untuk ikut fit and proper test," jelas Emil seusai Muscab serentak, Senin (20/6/2022). 

Baca juga: Tegaskan Tolak Penundaan Pemilu, Ketua Umum Partai Demokrat AHY Nyatakan Komitmen Kawal Tepat Waktu

Kumpulan Berita Lainnya seputar Partai Demokrat

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com


Sementara itu, ditemui seusai penetapan, kedua calon baik Lucy maupun Herlina sama-sama mengaku siap dan optimistis terpilih. Keduanya memang harus mampu meyakinkan tim lima yang terdiri dari unsur DPP dan DPD dalam tahapan fit and proper test. 


Tim lima terdiri dari Ketua Umum Partai Demokrat, Sekjen dan BPOKK Partai. Kemudian, Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim. 


Lucy mengaku sudah sangat siap untuk mengikuti tahapan paling menentukan itu. Dalam tahap tersebut, masing-masing calon bakal diuji visi misi dalam membesarkan partai. 


"Untuk fit and proper test, saya sudah siap. Kami sebagai calon DPC Kota Surabaya siap untuk mengikuti fit and proper test di tim 5," kata Lucy kepada wartawan. 


Sebaliknya, Herlina juga mengaku optimistis terpilih memimpin kepengurusan partai berlambang bintang mercy di Surabaya. Dia mengaku siap memaparkan program dan konsep dalam membesarkan partai. 


"Optimis kemenangan itu sudah ada sejak saya mengawali langkah untuk mencalonkan diri," kata dia secara terpisah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved