Berita Sumenep

Kepergok Pesta Sabu, Dua Pria di Sumenep ini Ditangkap Polisi, Simak Kronologinya

Saat dilakukan penggeledahan lanjutnya,  ditemukan barang bukti di lantai kamar gudang yang ditempati tersangka itu berupa barang bukti tersebut.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
AFP
Ilustrasi penangkapan - Kronologi penangkapan dua pria di Sumenep karena kasus narkoba 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkapkankronologi penangkapan dua orang tersangka kasus narkoba pada hari Selasa (21/6/2022) sekira pukul 19.30 WIB.

Pertama kata mantan Kapolsek Kota Sumenep ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di gudang air mineral tepatnya di Jl. Arya Wiraraja Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep sering digunakan sebagai tempat pesta Narkotika jenis sabu.

Sehingga lanjutnya, dari informasi itu anggota Satresnarkoba Polres Sumenep melakukan lidik dan memantau kegiatan di tempat tersebut.

"Sehingga petugas langsung melakukan penggerebekan, tepatnya di dalam kamar gudang air mineral tersebut dan kedapatan dua orang sedang melakukan pesta sabu yang mengaku bernama Syamsul Arifin dan Agus Kurniawan," kata AKP Widiarti Sutioningtyas.

Saat dilakukan penggeledahan lanjutnya,  ditemukan barang bukti di lantai kamar gudang yang ditempati tersangka itu berupa barang bukti tersebut.

"Setelah ditunjukkan semua barang bukti kedua tersangka mengakui bahwa telah melakukan pesta sabu," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Syamsul Arifin (53) asal Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa pulau Kangean dan Agus Kurniawan (34) asal Desa Parsanga, Kecamatan Kota ditangkap Satresnarkoba Polres sumenep.

Kedu orang ini ditangkap polisi pada hari Selasa (21/6/2022) sekira pukul 19.30 WIB.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkapkan kedua orang tersangka itu ditangkap karena penyalahgunaan kasus narkotika jenis sabu.

"Kedua tersangka ditangkap di dalam kamar gudang air mineral, tepatnya Jl. Arya Wiraraja Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep," kata AKP Widiarti Sutioningtyas, Rabu (22/6/2022).

Dari tangan tersangka Syamsul Arifin, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu poket kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor 0,34 gram dan satu unit HP merk Samsung warna hitam bersilikon.

Dari tersangka Agus Kurniawan, disita seperangkat alat hisap terdiri dari sebuah bong terbuat dari botol plastik merk Vit dan satu buah gunting.

"Akibat perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) Subs. Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ungkapnya.

Foto : Dua warga Sumenep ini ditangkap Satresnarkoba Polres Sumenep, Selasa

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved