Persebaya

Persebaya Langsung Tancap Gas Susun Rencana Tim, Gelar Pemusatan Latihan Selama 12 Hari

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut, salah satu program persiapan yang sudah disusun, pihaknya akan melakukan program pemusatan latihan

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persebaya Official
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso genjot latihan anak asuhnya selama 12 hari 

TRIBUNMADURA.COM, BANDUNG - Persebaya Surabaya langsung tancap gas menyusun rencana tim persiapan kompetisi musim depan setelah dipastikan gagal lolos fase grup Piala Presiden 2022.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut, salah satu program persiapan yang sudah disusun, pihaknya akan melakukan program pemusatan latihan.

"Kami akan melakukan pemusatan latihan 12 hari ke depan dimulai dari tanggal 24 sampai tanggal 5 Juli (2022)," ungkap Aji Santoso.

"Ada waktu sisa, saya akan manfaatkan sebaik mungkin supaya nanti di kompetisi kami bisa mencapai target," tambahnya.

Mengenai performa minor Persebaya di Piala Presiden 2022 yang hanya meraih satu poin dari tiga laga yang dijalani, Aji menyebut bahwa itu tidak lepas dari persiapan timnya yang masih minim.

Termasuk tiga pemain asing baru yang gabung tim jelang beberapa hari Piala Presiden 2022 bergulir.

"Jujur tim kami baik latihan secara taktikal, maupun fisik pemain, kondisinya masih 50-60 persen. Perpaduan pemain belum benar-benar baik," jelas Aji Santoso.

Baca juga: Persebaya Gagal Lolos di Ajang Piala Presiden, Aji Santoso Beri Pujian Anak Asuhnya, Prospek Bagus

Kumpulan Berita Lainnya seputar Persebaya 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Untuk itu, Aji memahami jika beberapa pemain belum tampil dengan performa terbaiknya, termasuk striker ajang Persebaya, Silvio Junior yang belum bisa pecah telor.

Ajang Piala Presiden 2022, dari tiga laga yang dijalani, Persebaya meraih satu laga imbang, dua laga sisanya menelan kekalahan. Gawang Persebaya kebobolan tiga gol, baru mencetak dua gol.

"Menurut saya satu hal yang wajar masih mencari bentuk chemistry antar pemain. Makanya dalam Pemusatan latihan nanti akan saya maksimalkan," jelas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Mengenai lokasi pemusatan latihan, Aji enggan memberi bocoran. Pihaknya masih menimbang beberapa lokasi strategis agar program berjalan dengan baik.

Meski mendapat hasil kurang baik di Piala Presiden 2022, melihat progres yang diperlihatkan pemain setiap laga, Aji Santoso cukup yakin timnya memiliki potensi bisa tampil bagus di kompetisi mendatang.

"Kami memiliki keyakinan bahwa tim kami ini cukup prospek ke depan meskipun kami dengan banyak pemain baru," pungkas Aji Santoso

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved