Berita Mojokerto

Misteri Kerangka di Lahan Tebu Perlahan Terungkap, Foto yang Tersebar di Facebook Jadi Petunjuk

Kerangka itu diketahui berjenis kelamin perempuan yang terbalut kain daster warna hijau dan rok motif batik warna hitam.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Mohammad Romadoni
Tim Inavis Polresta Mojokerto melakukan identifikasi kerangka manusia yang ditemukan di lahan tebu, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO -Misteri kerangka manusia yang ditemukan di lahan tebu akhirnya terungkap.

Diketahui, kerangka manusia itu ditemukan di Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Kerangka itu diketahui berjenis kelamin perempuan yang terbalut kain daster warna hijau dan rok motif batik warna hitam.

Diduga kerangka itu merupakan seorang nenek asal Sidoarjo.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Rizki Santoso menjelaskan pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat terkait identitas kerangka manusia yang ditemukan di tengah lahan tebu merupakan warga Sidoarjo.

"Kerangka manusia itu merupakan nenek yang identitasnya diketahui berasal dari Sidoarjo dan hidup sebatang kara," jelasnya saat dikonfirmasi Surya.co.id, Sabtu (25/6/2022).

Menurut dia, identitas korban terungkap dari foto nenek dalam kondisi linglung yang diunggah netizen di media Facebook beberapa bulan lalu.

Baca juga: Dibanding Inter Milan, Dybala Mending ke Napoli Saja Usai Hengkang dari Juventus, Kenapa?

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Dalam foto tersebut terlihat nenek-nenek duduk di sekitar pendapa Mlirip.

"Ada warga posting foto nenek tersebut di pendopo Mlirip sekitar tiga bulan lalu
yang identik dengan daster warna hijau dan rok motif batik yang ditemukan di lokasi kerangka manusia di lahan tebu," ucap Rizki.

Rizki mengatakan pihaknya menunggu hasil identifikasi Tim Labfor guna memastikan identitas dari kerangka manusia tersebut.

Selain itu, Polisi juga mencari keberadaan tempat tinggal nenek di wilayah Sidoarjo.

"Kita masih menunggu hasil Labfor untuk kepastiannya nanti kita sampaikan lebih lanjut, tim juga sudah mencari tempat tinggal korban," ungkapnya.

Seperti yang diberitakan, sesosok kerangka manusia ditemukan warga di tengah lahan tebu di Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (20/6/2022) lalu.

Jasad manusia tersisa tengkorak tersebut ditemukan penebang tebu di lahan milik Abdul Khamid, warga Losari, Kecamatan Gedeg, Mojokerto, sekitar pukul 08.00 WIB.

Hasil identifikasi kerangka manusia yang ditemukan di tengah lahan tebu berjenis kelamin perempuan. Ini diperkuat dari barang bukti berupa pakaian yang melekat di jasad korban.

Polisi menemukan barang-barang milik korban berupa daster dan rok warna hitam, masker dan tali.

Tim Inavis mengevakuasi kerangka manusia dari lahan tebu ke Polres Mojokerto Kota untuk dilakukan identifikasi terkait penyebab kematian korban (don/ Mohammad Romadoni).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved