Berita Surabaya

Pasar Turi Baru di Surabaya Dibuka Serentak, Pedagang Tuntut Sejumlah Komitmen pada Pengelola

Perwakilan salah satu pedagang, Asen menyampaikan sejumlah tuntutan mereka. Di antaranya, besaran daya listrik perstand wajib minimal sebesar 450 watt

Penulis: Bobby Koloway | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Bobby Koloway
Pasar Turi Baru menggelar Sosialisasi Buka Serentak untuk Pemilik Stand, Minggu (26/6/2022). Ditargetkan, seluruh stan bisa buka sebelum 31 Juli 2022. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pembukaan stan Pasar Turi Baru akan dilakukan serentak paling lambat 31 Juli. Sekalipun, sejumlah pedagang menyampaikan sejumlah keluhan kepada pengelola.

Sosialisasi Buka Serentak untuk Pemilik Stand digelar Pengelola Pasar Turi Baru, Minggu (26/6/2022). Dalam acara ini, juga dibuka sesi tanya jawab antara pedagang dengan pengelola Pasar Turi

Perwakilan salah satu pedagang, Asen menyampaikan sejumlah tuntutan mereka. Di antaranya, besaran daya listrik perstand wajib minimal  sebesar 450 watt/stand dengan tanpa ada tambahan biaya.

Selain itu, biaya listrik harus sesuai dengan pemakaian listrik di dalam stand/sesuai meteran. "Sejak awal, kami dijanjikan daya sebesar 450 watt. Namun, ternyata baru 110 watt," kata Asen, Minggu (26/6/2022).

Fasilitas umum juga harus dikebut. Di antaranya, soal toilet, meteran, stand, rolling door, lantai, lahan parkir, gorong gorong, pengecatan, AC, escalator, hingga lift harus berjalan optimal.

Kemudian, denda keterlambatan pembukaan gedung 7 tahun harus dibayar tunai ke pedagang sesuai PPJB (5 persen dari harga beli stand). "Sampai saat ini kami belum menerima pembayaran denda ini," katanya.

Selain itu, sertifikat stand tetap Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun / Strata Title. "Jadi, bukan Hak Pakai. Ini sesuai PPJB," tandasnya.

"Sebagai pedagang baru, kami sudah membayar harga sesuai dengan harga hak milik. Tentu harapannya ini bisa direalisasikan," katanya.

Bagi pedagang lama yang belum mendapatkan stand, namun masuk dalam buku stand dan buku induk pasar turi atau di bukti yg lain, harus segera diberi hak standnya.

Baca juga: Pasar Turi Baru Diresmikan Wali Kota Surabaya, Digadang Jadi Pusat Ekonomi Baru Kota Pahlawan

Kumpulan Berita Lainnya seputar Pamekasan

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved