Berita Malang

Cerita Perempuan di Malang Lawan Begal, Kejar Pelaku hingga Jatuh Terperosok, Dapat Penghargaan

Pelaku kemudian melaju kencang menghindari korban. Pelaku mencoba masuk jalan alternatif. Tanpa kenal takut, korban mengejar pelaku

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Erwin Wicaksono
Aksi heroik Abidatul Janah menangkal aksi kriminal begal menuai pujian. Perempuan berusia 21 tahun asal Desa Karangrejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang itu menjadi korban begal ketika pulang dari bekerja pada 2 April 2022 lalu. 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Aksi heroik Abidatul Janah menangkal aksi kriminal begal menuai pujian. Perempuan berusia 21 tahun asal Desa Karangrejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang itu menjadi korban begal ketika pulang dari bekerja pada 2 April 2022 lalu.

"Saya ketika pulang perjalanan saya sudah curiga dengan gerak-gerik pelaku. Karena saat melihat spion motor saya menengok ada pelaku mengikuti saya dari belakang. Namun saya tetap berjalan kencang menghindari," ujar Janah saat ditemui di Polres Malang pada Senin (27/6/2022).

Saat melewati Jalan Raya Bureng, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang barulah Janah mendapati kejadian tak mengenakan.

Ponsel miliknya, kemudian raib karena korban menaruhnya di dashboard motor.

Pelaku kemudian melaju kencang menghindari korban. Pelaku mencoba masuk jalan alternatif.

Tanpa kenal takut, korban mengejar pelaku.

Pelaku yang terburu-buru kemudian terperosok di area persawahan. Dari momen tersebut korban merebut ponsel miliknya dari pelaku.

"Saya pun langsung merebut kembali ponsel saya. Tak lama kemudian warga sekitar dan pihak kepolisian setempat datang lalu mengamankan pelaku," paparnya.

Atas kegigihan dan keberaniannya, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memberikan sebuah piagam penghargaan kepada korban.

Baca juga: Pamit Pergi dengan Calon Bapak Bocah 10 Tahun di Malang tak Kunjung Pulang, Keluarga Lapor Polisi

Kumpulan Berita Lainnya seputar Malang

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"Mbak Abidatul Janah ini mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Bapak Kapolres Malang, atas keberaniannya untuk mengejar pelaku kejahatan," beber Ferli.

Penghargaan itu berdasarkan keputusan Kapolres Malang Nomor : KEP/45/VI/HUM.11./2022 tanggal 24 Juni 2022, tentang pemberian tanda penghargaan Kepala Kepolisian Resor Malang.

Ferli menambahkan, menurut peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan oleh petugas dalam mengungkap suatu tindak kejahatan.

"Karena tanpa bantuan dan informasi dari masyarakat, petugas akan cukup kesulitan menemukan (mengungkap) pelaku kejahatan," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved