Berita Surabaya

Spesialis Ngutil Baju Bermerek di Mal Surabaya Akhirnya Ditangkap, Curi Baju hingga Jutaan Rupiah

Saat disergap oleh petugas keamanan mal, ternyata, RK keburu kabur terlebih dahulu. Sedangkan Nanda yang akhirnya mati kutu, disergap oleh petugas

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
istimewa/TribunMadura.com
Pelaku ngutil bernama Nanda saat dikeler ke Mapolsek Gayungan. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Satu orang anggota komplotan pengutil baju di mal Jalan Ahmad Yani No. 288, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota Surabaya, berhasil ditangkap Tim Antibandit Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya, Senin (12/6/2022) sore. 


Tersangka bernama Nanda (21) warga Belimbing Muara Enim, Sumatera Selatan. Tak seorang diri, Nanda sebenarnya beraksi bersama satu orang temannya, berinisial RK. 


Saat disergap oleh petugas keamanan mal, ternyata, RK keburu kabur terlebih dahulu. Sedangkan Nanda yang akhirnya mati kutu, disergap oleh petugas untuk dimintai keterangan. 


Kapolsek Gayungan Polrestabes Surabaya Kompol Suhartono mengungkapkan, aksi pencurian baju di sebuah gerai butik pakaian mal tersebut, terungkap berkat alat bukti rekaman CCTV. 


Tersangka Nanda dan RK berkomplot untuk mengutil baju di mal tersebut dengan modus memasukkan baju curiannya ke dalam tas ransel yang dipakai salah satu di antara mereka. 


"Selanjutnya (si RK) memasukan pakaian ke dalam tas punggung kosong yang sudah disiapkan (si Nanda)," ujar Kompol Suhartono, Senin (27/6/2022). 


Setelah berhasil memasukan baju curiannya. Keduanya berjalan berpencar keluar area gerai butik penjualan pakaian, tanpa melewati kasir. 

Baca juga: Tiga Sikap MUI Jatim Pasca Pernikahan Beda Agama Dikabulkan PN Surabaya

Kumpulan Berita Lainnya seputar Surabaya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com


Petugas keamanan mal yang telah mengintai aksi keduanya, langsung menangkap Nanda yang sedang berjalan sejauh 20 meter meninggalkan area butik pakaian.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved