Berita Surabaya

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jatim Siap Jalankan Kebijakan Subsidi Pupuk dengan Jenis Ini

Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim Hadi Sulistyo mengatakan hingga saat ini aturan resminya belum diterbitkan

Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Pupuk Indonesia saat distribusikan pupuk subsidi ke berbagai daerah di Indonesia. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Sesuai dengan hasil rekomendasi panja Komisi IV DPR, Dinas pertanian dan ketahanan Pangan Provinsi Jatim siap menjalankan kebijakan subsidi pupuk yang nantinya akan difokuskan hanya kepada jenis Urea dan NPK. 

Namun demikian, Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim Hadi Sulistyo mengatakan hingga saat ini aturan resminya belum diterbitkan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pertanian.

“Jika kebijakan sudah turun, kita pasti melaksanakan," kata Sulistyo Senin (27/6/2022).

Sulistyo mengungkapkan sampai saat ini, Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim belum menerima surat edaran soal refokusing subsidi pupuk dari Kementerian Pertanian.

Baca juga: Strategi Dinas Pertanian Sampang Atasi Pengairan Sawah bagi Petani di Musim Kemarau, Buat Sumur Bor

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

“Pengalihan subsidi pupuk memang selama ini masih wacana, kami belum menerima perintah dari Kementerian Pertanian,” ujarnya.

Oleh karena itu, dikatakan Sulistyo, selama belum ada kebijakan baru soal distribusi subsidi pupuk, pihaknya masih melaksankaan mekanisme yang lama.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved