Berita Surabaya

Pencuri di Surabaya Gasak Seragam Uang Tunai dan Kemeja lalu Dipakai, Korban Yakin Pelaku Masih Anak

Diduga kuat, pelaku sengaja memakai kemeja seragam sekolah warna putih milik anaknya dan helm miliknya, sebelum melenggang pergi dari rumahnya

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
tangkapan layar
Tangkapan layar video CCTV seorang bandit menyatroni sebuah rumah yang dihuni keluarga besar Jecki (40), di Jalan Kupang Krajan Gang I No. 125, Banyu Urip, Sawahan, Surabaya, Selasa (28/6/2022) dini hari. Pencuri juga menggasak pakaian dan seragam sekolah 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Seorang bandit terekam CCTV menyatroni sebuah rumah yang dihuni keluarga besar Jecki (40), di Jalan Kupang Krajan Gang I No. 125, Banyu Urip, Sawahan, Surabaya, Selasa (28/6/2022) dini hari. 

Akibatnya, uang tunai total sekitar satu juta rupiah yang terdapat dalam dompet milik korban, istri, dan keponakannya, amblas. 

Setelah diperiksa kembali kondisi rumah oleh korban. Pelaku ternyata juga mencuri satu setel kemeja warna putih seragam sekolah anaknya. 

Tak cuma itu, bahkan, sebuah helm milik Jecki yang diletakkan di atas motor yang terparkir di depan rumah, juga digondol oleh si bandit saat kabur seusai menyatroni rumahnya. 

Korban Jecki mengaku, pihaknya baru sadar rumahnya disatroni maling saat melihat tiga dompet tersebut teronggok di gudang, dengan kondisi uang tunai di dalamnya ludes. 

Saat mencoba memastikan dengan melihat rekaman video CCTV dari kamera tetangga depan rumahnya. 

Ternyata pelaku yang bertindak sebagai eksekutor pencurian di dalam rumahnya, berjumlah satu orang. 

Si pelaku terpantau CCTV masuk ke dalam rumahnya sekitar pukul 03.10 WIB, dan keluar rumah pukul 03.24 WIB. 

Jecki menyadari, si bandit tersebut berhasil masuk ke dalam rumah karena keponakannya diduga lupa menutup pintu rumah sebelum tidur pulas di lantai bawah rumah. 

Apesnya, semua penghuni rumah berjumlah enam orang; kedua kakak korban, dan seorang anak di lantai bawah, lalu Jecki, istri dan ketiga anaknya di lantai dua rumah, juga telah tertidur pulas saat itu. 

Baca juga: Kecil-kecil Cabe Rawit, Pelaku Jambret Masih anak di bawah Umur di Mojokerto Diamankan Polisi

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved