Berita Jember

Hati-hati Bila Melewati Jalan Raya Gumitir Jember-Banyuwangi, Rawan Longsor, Ini Titik Rawannya

Longsor terjadi di sisi tebing jalan raya bagian bawah. Longsor memang tidak menutup jalan, karena material terjatuh ke jurang

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
longsor yang terjadi di sisi jalan Gumitir di titik KM 37 Jalan Raya Gumitir Jember - Banyuwangi, Sabtu (2/7/2022). berikut titik rawan di Gumitir Jember 

TRIBUNMADURA.COM, JEMBER - Pemakai Jalan Raya Gumitir Jember - Banyuwangi sebaiknya berhati-hati. Sebab ada satu titik kawasan yang mengalami longsor yakni di KM 37 Dusun Gumitir Desa Sidomulyo Kecamatan Silo.

Longsor terjadi di sisi tebing jalan raya bagian bawah. Longsor memang tidak menutup jalan, karena material terjatuh ke jurang. Hanya saja, longsoran itu menggerus beberapa centimeter bahu jalan raya.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (2/7/2022) pagi. Longsor terjadi setelah sejak malam hari, kawasan tersebut diguyur hujan.

Berdasarkan hasil pemantauan petugas gabungan, sisi jalan yang longsor sepanjang 13 meter. Hal itu membuat pihak Kepolisian Sektor Sempolan Kecamatan Silo memasang garis penanda.

Kini jalur yang bisa dilewati di titik itu, hanya satu sisi jalan, sebab sisi satunya dipasangi garis penanda oleh kepolisian.

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto meminta semua orang yang melintasi kawasan Gunung Gumitir berhati-hati.

"Bagi warga yang melintasi jalur Gunung Gumitir sebaiknya ekstra hati-hati, waspada. Apalagi jika mendekat titik KM 37, karena ada longsoran di kawasan tersebut," ujar Tanto, Sabtu (2/7/2022).

Polisi melakukan sistem buka tutup di titik tersebut. Pengemudi harus bergantian dari kedua arah saat melewati jalur tersebut. Apalagi tidak ada jalur alternatif di jalur penghubung Jember - Banyuwangi di sisi selatan tersebut.

Baca juga: Balap Liar Telan Korban, Videonya Hebohkan Warga Jember, Pengendara Terpental dari Motor

Kumpulan Berita Lainnya seputar Jember

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Sementara petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga melakukan pengamatan dan penilaian di kawasan titik longsor.  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved