Berita Sumenep

Sempat Bakal Unjuk Rasa di PT Garam, Massa Akui Batalkan Niat, Kordinator Ungkap Penyebab

Massa mengaku, setelah ada pertemuan dengan pihak PT. Garam (persero) Kalianget menghasilkan dua poin.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Kantor PT Garam (Perseri) Kalianget, Sumenep. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Ratusan massa yang mengatasnamakan Sumenep Forum akhirnya gagal akan mengepung kantor PT. Garam (Persero) Kalianget pada Kamis (7/7/2022) besok.

Sebelumnya, sekitar 100 san massa aksi berniat akan mengepung kantor PT. Garam (Persero) Kalianget melakukan unjuk rasa pada hari Kamis (7/7/2022) pukul 10.00 WIB.

Mereka pertama akan berkumpul di Gedung Gerak Kalianget Timur, dan rute aksi Kantor PT. Garam (Persero) Kalianget, Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep, dan turun lahan E 107 Desa Pinggirpapas.

Baca juga: Inilah 6 Tuntutan Massa di Sumenep yang akan Kepung PT Garam, Ungkap ada Dugaan Oknum

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Saat dikonfirmasi Koordinator Sumenep Forum, Sudarsono mengatakan bahwa pihaknya ternyata sudah bertemu dengan pihak PT. Garam (Persero) Kalianget pada hari Selasa (5/7/2022) pukul 13.00 WIB di wilayah Kecamatan Kalianget.

"Tuntutan kita sudah diakomodir dan akan dilaksanakan minggu depan. Senin besok sudah akan direalisasikan oleh PT. Garam (Persero) Kalianget," katanya Sudarsono saat dikonfirmasi TribunMadura.com, Rabu (6/7/2022).

Ia mengaku, setelah ada pertemuan dengan pihak PT. Garam (persero) Kalianget menghasilkan dua poin.

Dari dua poin itu lanjutnya, bahwa pihak PT. Garam (persero) Kalianget bersedia menuelesaikan hak garap terhadap Eks pemilik yang diajukan sesuai data yang diterima PT. Garam paling lama akhir bulan Juli 2022.

Kedua, bahwa untuk mempercepat proses tersebut, pihak PT. Garam akan memanggil minimal 3 eks pemilik untuk diverivikasi ulang mulai hari Senin 11 Juli 2022 sampai selesai.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved