Berita Kediri

Detik-detik Sapi Masuk Toko Kelontong di Kota Kediri, Banyak Pengunjung, Lampu Langsung Dimatikan

Supaya sapi tidak semakin mengamuk sebagaian lampu penerangan di dalam toko dimatikan. Beruntung kejadian ini tak merusak dan tidak ada korban jiwa

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Petugas menenangkan sapi hewan kurban yang berontak masuk ke dalam toko di Jl Letjen Sutoyo, Kota Kediri, Sabtu (9/7/2022) malam. Sapi tersebut mengamuk jelang hari raya Idul Adha 

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Sapi jantan jenis brahman yang  dijadikan hewan kurban tiba -tiba berontak dan terlepas saat diturunkan dari mobil pikap yang mengangkutnya. 

Sapi kemudian berusaha kabur hingga masuk Toko Perdana di Jl Letjen Sutoyo, Kelurahan Burengan, Kota Kediri, Sabtu (9/7/2022) malam.

Saat kejadian di dalam toko ada sejumlah pengunjung yang sedang berbelanja juta kaget. Para pengunjung ini kemudian lari keluar toko, sedangkan sapi sempat jalan-jalan di dalam areal toko.

Supaya sapi tidak semakin mengamuk sebagaian lampu penerangan di dalam toko dimatikan.

Beruntung kejadian yang sempat menghebohkan masyarakat itu tidak sampai ada korban jiwa dan kerusakan.

Namun sapi sempat  berada di dalam toko sekitar 20 menit sebelum akhirnya berhasil ditarik keluar petugas yang mengirimkan sapi.

Lurah Burengan Adi Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan, sapi brahman lepas kendali saat diturunkan dari mobil yang mengangkutnya dengan tujuan ke Masjid Al Hikmah.

Namun sapi kemudian terlepas hingga masuk ke dalam toko. Petugas takmir masjid dan pemilik toko telah ada saling pengertian karena tidak ditemukan kerusakan akibat ulah sapi yang mengamuk.

"Takmir masjid dan pemilik toko sudah saling koordinasi," jelas Adi Sutrisno, Minggu (10/7/2022).

Baca juga: Sapi Lepas saat Malam Takbiran, Seruduk Pengendara Motor Pengunjung ATM Panik di Tuban, Viral

Kumpulan Berita Lainnya seputar Kediri

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Untuk mengamankan, petugas yang membawa sapi kemudian mengevakuasi sapi keluar toko

Dari rekaman yang beredar di media sosial sapi sempat berontak, namun petugas dengan sabar akhirnya berhasil mengatasinya.

Dijelaskan Adi Sutrisno, sapi jenis brahman yang terlepas merupakan hewan kurban dari hamba Allah yang disembelih pada Idul Adha di Masjid Al Hikmah.

Sementara untuk mengeluarkan sapi dari dalam toko tidak sampai mendatangkan pawang sapi. "Saat mengeluarkan sapi ditangani petugas yang mengirimkan sapi," jelasnya.

Dari informasi warga, saat lari masuk ke dalam toko sempat menabrak sepeda angin

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved