Berita Surabaya

Fakta Baru Ibu Biarkan Bayinya Membusuk di Surabaya saat Jalani Rekonstruksi, Dipukul 2 Kali

Saat menjalani rekonstruksi tersangka yang mengenakan kaus tahanan Polrestabes Surabaya berwarna oranye itu, menjalani rekonstruksi adegan

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Luhur Pambudi
JALANI REKONSTRUKSI - ESYH tersangka menjalani serangkaian rekonstruksi adegan di tempat kejadian perkara, rumahnya Jalan Siwalankerto Tengah, Wonocolo, Surabaya, Selasa (12/7/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - ESYH (26) tersangka penganiayaan anaknya berusia lima bulan hingga tewas dan membiarkannya membusuk di dalam rumah Jalan Siwalankerto Tengah, Wonocolo, Surabaya, menjalani rekontruksi adegan penganiayaan yang digelar Polsek Wonocolo


Saat menjalani rekonstruksi tersangka yang mengenakan kaus tahanan Polrestabes Surabaya berwarna oranye itu, menjalani rekonstruksi adegan dimulai dari ruang tamu rumahnya. 


Kemudian, setelah dilakukan serangkaian persiapan oleh penyidik dari Tim Inafis Polrestabes Surabaya yang berpakaian hitam, tersangka dibawa menuju lantai dua rumahnya. 


Di ruang kamar lantai dua tersebut, merupakan tempat korban atau anak tersangka berinisial ADO ditidurkan, sekaligus menjadi tempat penganiayaan itu terjadi. 


Rekonstruksi adegan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, penyidik berhasil menghimpun 19 adegan. 


Namun, terdapat beberapa adegan yang berbeda dari yang diperagakan tersangka, dengan, dengan keterangan atau pengakuan tersangka saat pemeriksaan di ruang penyidik. 


Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Kompol Roycke Hendrik Fransisco mengungkapkan, perbedaan tersebut terdapat pada perbuatan penganiayaan tersangka terhadap bayi


Keterangan pada saat diperiksa di ruang penyidik, tersangka mengaku melempar bayi di atas kasur sebanyak dua kali, dan memukul punggung bayi sekali. 


Tindakan penganiayaan itu dilakukan tersangka, seusai memandikan bayinya, pada Rabu (22/6/2022) sore. 

Baca juga: Sempat Tidur Bareng Bayi Meninggal Hingga Membusuk, Nenek Sampai Tak Kuat Lihat Kondisi Cucunya


Namun, saat dicocokkan dengan adegan saat rekonstruksi. Ternyata tersangka melempar bayi tersebut sebanyak satu kali, dan memukul tubuh korban dua kali, yakni pada punggung dan dada. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved