Berita Pamekasan

Cegah Penyebaran PMK, Sejumlah Sapi & Kambing Milik Peternak di Palengaan Pamekasan Disuntik Vaksin

Ini dalam rangka mengantisipasi dan mencegah meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi dan kambing

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Suasana saat peternak sapi foto bersama usai sapinya disuntik vaksin oleh petugas kesehatan hewan, Rabu (13/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bhabinkamtibmas Polsek Palengaan, Madura mendampingi pemberian vaksin terhadap hewan ternak sapi masyarakat di wilayah setempat, Rabu (13/7/2022).


Ini dalam rangka mengantisipasi dan mencegah meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi dan kambing di Kecamatan Palengaan, Pamekasan.


Pendampingan vaksin terhadap hewan ternak sapi dipimpin langsung oleh Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto bersama dengan personel Bhabinkamtibmas Polsek Palengaan.


Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS menyampaikan, pendampingan vaksinasi PMK hewan ternak sapi ini merupakan upaya Polri untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah PMK terutama di wilayah Pamekasan.


Kata dia, kehadiran Polri dalam kegiatan ini sebagai bagian dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


"Pendampingan program vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di Palengaan ini merupakan dukungan Polres Pamekasan terhadap pemerintah yang bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah PMK," kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com.

Baca juga: Jangan Panik, Sejumlah Sapi Milik Peternak di Pamekasan Disuntik Vaksin Jelang Hari Raya Idul Adha

Kumpulan Berita Lainnya seputar Pamekasan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com


Pihaknya mengimbau masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi dan kambing dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan meluasnya wabah PMK, dengan proaktif dalam melakukan penyuntikan vaksin PMK jika terdapat gejala tidak sehat terhadap hewan ternaknya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved