Berita Gresik

Klarifikasi Ustaz Hanan Attaki usai Ditolak Dakwah di Gresik, Ada Kekeliruan Tidak Sesuai Fakta

Menurutnya, pihak-pihak yang menolak dengan kedatangannya tidak bisa memastikan bahwa dirinya anggota HTI atau bukan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Willy Abraham
KLARIFIKASI - Ustaz Hanan Attaki memberikan klarifikasi, Jumat (15/7/2022). Ia menegaskan bahwa pihaknya bukan anggota HTI seperti yang diisukan beberapa pihak. 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Ustaz Hanan Attaki akhirnya buka suara terkait penolakan dakwah di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik. Dia menegaskan tidak ada kaitannya dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Melalui video berdurasi 10 menit, Hanan Attaki menjelaskan bahwa ada kekeliruan. 


"Jelas keliru, ini jelas salah bahkan cenderung mengarah ke fitnah tidak sesuai fakta dan realita. Kenyataannya saya bukan anggota HTI. Jangankan menjadi anggota struktur, simpatisan saja bukan," ujar Hanan, Jumat (15/7/2022). 


Menurutnya, pihak-pihak yang menolak dengan kedatangannya tidak bisa memastikan bahwa dirinya anggota HTI atau bukan. Hanan menjelaskan pihaknya bukan anggota HTI seperti yang diisukan beberapa pihak. 


Semenjak pulang dari Mesir. Hanan mengaku tidak tergabung dalam organisasi manapun selain membuat organisasi dakwah anak muda yang bernama pemuda hijrah. 


"Saya mengambil mahdzab Syafii karena saya belajar di Al Azhar Mesir dan dulu nyantri selama 6 tahun ketika masih di Aceh. Tidak ada hubungan sama sekali saya dengan HTI," terangnya. 


Ketika menggelar tabligh akbar di luar masjid dipastikan melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 


Sebelumnya, Ustaz Hanan Attaki akan menggelar 'Konser Langit agar Hidup Penuh Miracle' di Masjid Agung Gresik, Sabtu (30/7/2022) mendatang. Para jemaah yang akan hadir harus mengisi formulir terlebih dahulu secara daring. Kemudian ada dana support dakwah sebesar Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu. 


Lembaga Takmir Masjid Gresik PCNU Gresik melayangkan surat keberatan, rencana Konser Langit agar Hidup Penuh Miracle yang akan menghadirkan Ustaz Hanan Attaki di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik terancam batal. 


Dalam surat nomor 23/PC.LTM-NU/VII/2022 dituliskan surat keberatan kegiatan dakwah dengan muballigh yang disinyalir tokoh eks HTI/organisasi yang dinyatakan terlarang oleh Pemerintah Republik Indonesia dan beberapa pemerintah negara mayoritas muslim lainnya. 

Baca juga: Pria Thailand Masuk Agama Islam, Jatuh Cinta dengan Atlet Asal Gresik, Berangkat dari Hobi yang Sama

Kumpulan Berita Lainnya seputar Gresik

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com


"Menampung aspirasi beberapa warga Gresik, tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait kegiatan tersebut, maka dengan ini kami menyatakan prihatin dan menyesalkan, serta keberatan bila nanti kegiatan tersebut di atas dapat dilaksanakan di masjid yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten Gresik," bunyi surat yang ditandatangani Ketua Lembaga Takmir Masjid Gresik PCNU, Nasichun Amin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved