Pengusaha Madura yang Tergabung dalam BNPM Siap Majukan Perekonomian, Kukuhkan Pengurus di Malang

Barisan Nasional Pemuda Madura atau BNPM, merupakan wadah organisasi bagi generasi muda dari suku Madura untuk saling berinteraksi

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Kukuh Kurniawan
WARGA MADURA - Ketua DPW (Dewan Pengurus Wilayah) BNPM Jawa Timur, Sahid saat berfoto bersama dengan pengurus BNPM Malang Raya. 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Masyarakat dari suku Madura dikenal sebagai perantau yang ulet dan rajin. Mereka pun tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Berkat keuletannya tersebut, mereka pun dapat sukses dengan profesi dan usaha yang dijalaninya.

Barisan Nasional Pemuda Madura atau BNPM, merupakan wadah organisasi bagi generasi muda dari suku Madura untuk saling berinteraksi dengan tujuan berkontribusi memajukan Indonesia. Salah satu fokus dari program kegiatan BNPM adalah, memajukan sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Ketua DPW (Dewan Pengurus Wilayah) BNPM Jawa Timur, Sahid berharap ke depan adanya akselerasi dari generasi pengusaha muda dalam berwirausaha.

"Jadi, Minggu (17/7/2022) kemarin untuk wilayah Malang Raya, kita laksanakan deklarasi dan pengukuhan pengurus BNPM di Gedung DPRD Kota Malang. Dan BNPM sendiri memang bergerak di bidang sosial seperti UMKM, dengan pemberian bimbingan bidang usaha. Karena di BNPM, banyak teman-teman yang memiliki pengalaman di bidang wirausaha," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (18/7/2022).

Dirinya menjelaskan, saat ini sebagai pengusaha tidak bisa melakukan kegiatan secara konvensional dan harus mengikuti perkembangan zaman.

Oleh sebab itu, sistem pemasaran melalui online dari suatu produk usaha harus dilakukan.

"BNPM berharap ada peningkatan mutu dari kualitas usaha dan pemasaran secara nasional. Kita ke depan enggak bisa konvensional, tetapi harus mengikuti zaman yang ada. Makanya, kita ajak ke BNPM untuk mengikuti perkembangan ke depan," terangnya.

Selain itu, BNPM juga siap mewadahi anggotanya untuk membantu memasarkan suatu produk usaha dalam hal bimbingan dan relasi. Terkoneksinya antar anggota BNPM di masing-masing daerah di Indonesia, menghasilkan adanya relasi yang kuat dari masyarakat suku Madura.

Baca juga: Peduli Kelestarian Bahasa Madura Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan Bekali 50 Guru SD

Sementara itu, Korwil BNPM Malang Raya, Roy Pangarso mengungkapkan, terdapat 300 anggota di BNPM Malang Raya.

Melalui BNPM Malang Raya, pihaknya siap bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk memajukan Malang Raya.

Selain program kegiatan bidang UMKM, kegiatan sosial kemasyarakatan juga menjadi fokus pihaknya ke depan.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"Diharapkan juga bisa memajukan baik dari segi ekonomi, sosial, budaya dan lainnya. Oleh sebab itu, sinergitas  dengan pemerintah juga harus dilakukan," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved