Berita Lamongan

Terbakar Hebat Mobil Pikap di SPBU Dekat Wisata WBL Bikin Panik Warga, Api Keluar Usai Mengisi BBM

Kejadian itu sempat membuat panik pengemudi dan karyawan SPBU karena percikan api diketahui bermula  saat sopir hendak membayar

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Hanif Mansuri
DILALAP SI JAGO MERAH - mobil pikap yang ludes dan saat api membakar kendaraan naas tersebut di sebuah SPBU dekat WBL Lamongan, Selasa (19/7/2022) malam 

TRIBUNMADURA.COM, LAMONGAN - Mobil pikap ludes terbakar usai mengisi BBM di lokasi SPBU Paciran,  barat Wisata Bahari Lamongan (WBL),  Selasa malam (19/7/2022) pukul 21.30 WIB.

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa maupun luka, baik karyawan SPBU maupun  pengemudi mobil pikap bisa menyelematkan diri. 

"Mobil  pikap terbakar saat sang sopir hendak membayar usai mengisi bahan bakar jenis pertalite ," ujar Kapolsek Paciran,  Achmad Purnomo, kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Kejadian itu sempat membuat panik pengemudi dan karyawan SPBU karena percikan api diketahui bermula  saat sopir hendak membayar ke petugas SPBU, dan api begitu cepat membesar dan membumbung tinggi.

Dikatakan, kejadian ini terjadi sekira pukul 21.30 WIB. Diduga, kebakaran ini disebabkan oleh munculnya percikan api yang dipicu dari aki kendaraan yang korsleting sesaat setelah mengisi BBM jenis pertalite.

Seluruh bagian mobil milik Athoin Auliya, warga asal Desa Sendangagung Kecamatan Paciran ini ludes tak tersisa. Api begitu cepat  menyambar ke seluruh badan mobil.

Ada 2 unit armada dan beberapa  personel Damkar Paciran juga diterjunkan ke TKP.  Petugas berhasil melokalisir api sehingga kobaran api tidak sampai membakar seluruh area SPBU.

Pemadaman aliran listrik di SPBU juga cepat  dilakukan untuk mengurangi resiko kemungkinan api meluas.

Baca juga: Kebakaran Hebat di Situbondo Rumah dan Pabrik Kerupuk Ludes Terbakar, Pak RT Saksikan Langsung

Kumpulan Berita Lainnya seputar Lamongan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Akibat insiden ini, kerugian yang dialami korban mencapai sekitar Rp 25 juta. Ada beberapa fasilitas di SPBU  rusak karena juga terbakar.

"Kalau dinilai total kerugiannya mencapai sekitar Rp 40 juta," kata Purnomo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved