Berita Surabaya

Bak Dihipnotis, Wanita Penjual Batu Nisan ini Serahkan Kunci Motornya ke Pria Tak Dikenal

Ibu dua anak itu menjadi korban tipu gelap modus gendam. Pelakunya seorang laki-laki yang mengaku akan membeli dagangan batu nisannya. 

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Aqwamit Torik
istimewa
Ilustrasi pencuri motor 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Nasib apes dialami Nurhayati penjual batu nisan yang membuka lapaknya di bahu Jalan Ngagelrejo Utara, Ngagel, Wonokromo Surabaya, Jumat (15/7/2022) siang. 


Ibu dua anak itu menjadi korban tipu gelap modus gendam. Pelakunya seorang laki-laki yang mengaku akan membeli dagangan batu nisannya. 


Akibatnya, motor Honda Vario bernopol L-3076-PH milik wanita single parent itu, raib. Padahal itu satu-satunya kendaraan Nurhayati untuk beraktivitas. 

Baca juga: Detik-Detik Pencuri Motor Dihajar Warga, Korban Sempat Berteriak Usai Sadari Gelagat Mencurigakan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Ceritanya, pada siang hari itu, sekitar pukul 11.00 WIB, datang seorang pria berusia kisaran 'kepala empat' mengendarai motor Honda Astrea bernopol N-4818-VA seorang diri.


Kemudian, pria itu menepikan motornya untuk menghampiri Nurhayati yang sedang berjaga di lapak penjualan batu nisannya. 


Ia mengira pria tak dikenal itu sama seperti calon pembeli pada umumnya. Datang untuk menawar batu nisan yang cocok secara harga dan bentuk model nisannya, lalu membelinya. 


Namun, setelah menawar dan telah menyepakati harga batu nisan yang diinginkannya yakni sekitar Rp1,2 juta. Pria tersebut malah menyodorkan uang Rp100 ribu sebagai pembayarannya. 


Pria tersebut mengaku kepada Nurhayati bahwa  dirinya akan mengambil sisa uang kekurangan pembayaran batu nisan dengan melakukan penarikan uang tunai di sebuah gerai anjungan tunai mandiri (ATM) terdekat. 


Namun, sebelum itu. Pria itu berkeinginan meminjam motor Honda Vario milik Nurhayati untuk menuju ke gerai ATM yang dimaksud. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved