Berita Pamekasan

Pamekasan Jadi Destinasi KKN Mahasiswa UMS, yang Pertama dalam Sepanjang Sejarah Kampus

KKN dengan tema 'Bangkit dan Berkarya Menuju Masyarakat Berdaya' tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Dr. RB. Fattah Jasin.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin (kiri) saat menerima plakat cinderamata dari Wakil Rektor IV UMS, Dr. Muzdakkir (kanan) di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Kamis (21/7/2022) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, menyambut kedatangan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) dari Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (21/7/2022) kemarin.


KKN dengan tema 'Bangkit dan Berkarya Menuju Masyarakat Berdaya' tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Dr. RB. Fattah Jasin.


Ia didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Akhmad Zaini, jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan sebagian kepala desa.

Baca juga: Sobirin Terus Berlari Meski Kakinya Sudah 4 Kali Ditembak, Selalu Menggeleng Ditanya Punya Amalan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Wakil Rektor IV UMS, Dr. Muzdakkir menyampaikan, pihaknya melaksanakan KKN di Pamekasan merupakan yang pertama kali sepanjang sejarah kampusnya. 


Momen bersejarah ini bertambah istimewa lantaran diterima langsung oleh wakil bupati di Pendopo Agung Ronggosukowati.


"Oleh karena itu kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyambutan ini, dan sebagai implementasi dari tanggungjawab kampus, mahasiswa khususnya untuk menerapkan tri dharma perguruan tinggi," katanya sewaktu sambutan.


Menurutnya, pengabdian selama berada di tengah-tengah masyarakat akan mengajarkan mahasiswa tentang beberapa hal yang tidak mungkin didapatkan selama mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. 


Seperti struktur pemerintahan desa, kecamatan, hingga pemerintah kabupaten berikut kewenangannya.


"Secara resmi kami menyerahkan sebanyak 220 mahasiswa yang terdiri dari 8 fakultas. Mohon dengan hormat kepada bapak kepala desa dan camat untuk membimbing dan mengarahkannya," harapnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan, Dr. RB Fattah Jasin menyampaikan, program prioritas pemerintah kabupaten (pemkab) di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam salah satunya pendidikan dengan beberapa beasiswa yang digelontorkan untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) di masa yang akan datang.


Pihaknya meminta kepada para mahasiswa untuk memaksimalkan pengabdiannya kepada masyarakat selama berada di Pamekasan dengan menggali potensi yang ada. 


"Selamat datang di Kabupaten Pamekasan. Terima kasih dan selamat melaksanakan KKN," pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved