Berita Bangkalan

Kapolres Bangkalan Hadiahi Kambing Betina Kepada Anggotanya yang Rajin Ikut Apel, 'Bisa Jadi Usaha'

Sebelum pemberian hadiah, gelaran apel rutin pagi yang dipimpin Kasat Samapta AKP Harifi Kohar selaku Komandan Apel berjalan khidmat

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
HADIAH - Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono menyerahkan hadiah berupa seekor kambing betina kepada Banit Idik I Satreskrim Briptu Achmad Fery Kuswanto di sela gelar Apel Pemberian Reward dan Punishment di Lapangan Mako II Mapolres Bangkalan, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Beragam upaya seorang pemimpin guna melecut semangat kerja anak buah. Seperti halnya Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono melalui pemberian hadiah seekor kambing betina kepada seorang personel karena rajin mengikuti gelaran apel rutin.

Personel yang beruntung mendapatkan hadiah kambing melalui pengundian itu adalah Bintara Unit (Banit) Idik I Satreskrim Polres Bangkalan, Briptu Achmad Fery Kuswanto di sela gelar Apel Pemberian Reward dan Punishment di Lapangan Mako II Mapolres Bangkalan, Senin (1/8/2022).

“Senang karena baru pertama kali mendapat hadiah seperti ini. Selanjutnya sesuai arahan Pak Kapolres, kambing ini akan dirawat dan diternak karena ini kambing betina. Bisa sebagai usaha,” singkat Fery sambil memegang erat tali ikatan kambingnya.

Sebelum pemberian hadiah, gelaran apel rutin pagi yang dipimpin Kasat Samapta AKP Harifi Kohar selaku Komandan Apel berjalan khidmat.

Merdu suara pembacaan Asmaul Husna terdengar kompak dan sayup. Dilanjutkan dengan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengungkapkan, pemilihan hewan kambing sebagai hadiah bagi personilnya yang rajin mengikuti gelar apel rutin dikarenakan kambing bernilai ekonomis.

“Sebagai ladang bisnis anggota ke depan sehingga kita berikan sesuatu yang sangat bermanfaat. Itu kambing betina yang sudah dikawinkan sehingga lekas beranak dan bisa dititipkan kepada orang yang ternak kambing. Ketika kelak sudah beranak bisa dibagi dua hasilnya,” ungkap Wiwit.  

Ia menambahkan, pemberian hadiah berupa kambing bagi personel yang rajin melaksanakan apel bisa jadi dilakukan setiap bulan atau setiap sehari sekali pada momen insidentil secara acak.

Baca juga: Kata Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono dalam Memaknai 1 Muharram atau Tahun Baru Islam

Kumpulan Berita Lainnya seputar Bangkalan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Itu dilakukan tiada lain sebagai upaya  memacu kinerja rekan-rekan terutama agar giat melaksanakan apel. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved