Berita Surabaya

Pantai Kenjeran Geger Temuan Jasad Bayi dengan Kondisi Tali Pusar Masih Menempel, Wisatawan Kaget

Saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Tim Inafis Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, ari-ari masih menempel pada pusar

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
Tribunnews
Ilustrasi bayi - Jasad bayi di Pantai Kenjeran lengkap dengan tali pusar gegerkan wisatawan 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Jasad bayi 'orok' kondisi membusuk gegerkan warga yang nongkrong di pinggir bebatuan Jalan Pantai Kenjeran, Bulak, Surabaya, sekitar pukul 17.30 WIB, Minggu (31/7/2022). 


Informasinya, mayat bayi tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan. Diduga berusia tiga hari setelah dilahirkan. 


Saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Tim Inafis Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, ari-ari masih menempel pada pusar mayat bayi. 


Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Suryadi  mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap temuan mayat bayi tersebut. 


Sejumlah saksi yang berkaitan dengan penemuan mayat bayi tersebut pertama kali, sudah diperiksa. 


Hingga saat ini, masih dipastikan bahwa mayat bayi tersebut, berjenis kelamin perempuan. 


"Iya ini masih dalam penyelidikan. Sudah ditangani piket Reskrim dan anggota piket fungsi, orok bayi perempuan," ujarnya saat dihubungi.


Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun menerangkan, mayat bayi yang tersangkut bebatuan itu, ditemukan pertama kali oleh warga atau pengunjung yang sedang nongkrong di pinggir pesisi pantai. 


Kemudian, beberapa orang dari mereka melaporkan temuan tersebut ke pihak petugas terkait sehingga dilakukan proses olah TKP dan evakuasi terhadap mayat bayi ke kamar mayat RSUD dr Soetomo Surabaya. 

Baca juga: Nasib Wanita Pengendara Motor Sambil Gendong Bayi Berujung Ditabrak Truk Trailer, ada Teriakan Pilu

Kumpulan Berita Lainnya seputar Surabaya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com


Berdasarkan informasi yang dihimpunnya. Mayat bayi tersebut, terlahir dalam keadaan normal, hal itu didasarkan pada kelengkapan organ tubuh yang terbilang lengkap dan sempurna. 


Kemudian, saat dievakuasi, didapati adanya ari-ari yang masih menempel pada pusar perut bayi. Diperkirakan, bayi tersebut dilahirkan tiga hari lalu. 


"Diduga sudah lahir normal, ari-ari bayi juga masih menempel. Perkiraan sudah dibuang tiga hari lalu," ujar Ridwan saat dihubungi awak media.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved