Berita Pasuruan

Suami Biayai Istri Jadi Kades Pakai Dana Haram dari Hasil Curanmor, Kini Menanggung Malu di Tahanan

Mereka adalah pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curat)

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Kelima pelaku ini bukan komplotan. Kelimanya adalah kelompok kecil yang beraksi di wilayah Pasuruan,bahkan di luar Pasuruan seperti Sidoarjo dan daerah lainnya 

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - Selama dua pekan , Satreskrim Polres Pasuruan mengamankan lima pelaku kejahatan jalanan yang sangat meresahkan masyarakat.


Kelima pelaku ini bukan komplotan. Kelimanya adalah kelompok kecil yang beraksi di wilayah Pasuruan,bahkan di luar Pasuruan seperti Sidoarjo dan daerah lainnya.


Mereka adalah pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curat).


Diantaranya adalah JRT (43), warga Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, RM (25), warga Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.


Ada juga DL (24), warga Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, HY (25), warga Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan dan IB (22), warga Rejoso.


Dari kelima tersangka, satu diantaranya adalah suami kepala desa (kades) di wilayah Purwodadi. Itu terungkap setelah polisi melakukan penyelidikan mendalam.


Informasi yang didapatkan, suami kades ini menggunakan hasil dari kejahatan curat dan curas itu digunakan untuk biaya operasional pencalonan istrinya sebagai kades.


Namun, hal itu dibantah tegas oleh JRT saat ditemui press rilis di Polres Pasuruan, Senin (1/8/2022). "Bukan, untuk kebutuhan membiayai anak sekolah dan hidup," akunya.


Ia mengaku hanya beberapa kali ikut pencurian. "Baru tiga kali. Saya butuh uang untuk membiayai hidup keluarga," tambah JRT.

Baca juga: Nasib Pilu Pria Asal Pasuruan, Meninggal Dunia di Dalam Bus Jurusan Sumatera saat Perjalanan Mudik

Kumpulan Berita Lainnya seputar Pasuruan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved