Berita Pasuruan

Pabrik Kayu di Pasuruan Ludes Terbakar, Dugaan Kuat Disebabkan Korsleting Listrik, Para Buruh Panik

Diduga kuat, kemunculan api itu dari konsleting listrik yang terjadi. gedung pabrik produksi penyepatan kayu itu ludes terbakar

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Pabrik kayu di Pasuruan ludes terbakar, diduga kuat kebakaran ini dipicu adanya korsleting listrik 

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - Perusahaan kayu bernama  PT Sakari Sumber Abadi di Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Selasa (2/8/2022) sore ludes terbakar.


Diduga kuat, kemunculan api itu dari konsleting listrik yang terjadi. Si jago merah melalap habis gedung produksi penyepatan perusahaan kayu itu. 


Saat kejadian, ratusan buruh pabrik sedang bekerja. Mendadak, api menyala dari blower yang ada di perusahaan itu. 


Api yang semakin membesar membuat buruh panik. Buruh berhamburan keluar meninggalkan lokasi kebakaran yang ada di pusat perusahaan.


Kapolsek Beji AKP Yobeth Wally mengatakan, insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.19 wib setelah pihaknya mendapat laporan.


"Kami langsung mendatangi lokasi kebakaran. Tak lama, tim pemadam tiba dan langsung melakukan pemadaman di titik awal munculnya api," jelasnya.


Disampaikannya, di sekitar lokasi munculnya api itu memang banyak bahan produksi berupa kayu yang sangat mudah sekali terbakar.


"Itu yang memudahkan api cepat membesar. Tapi, untungnya satu jam pemadaman, api bisa dijinakkan dan dipadamkan. Kebakaran tidak meluas," tambah dia. 

Baca juga: Kios Bensin Alami Kebakaran, Diduga Korsleting Listrik, Dua Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Kumpulan Berita Lainnya seputar Pasuruan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com


Kapolsek mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran dan kerugiannya yang dialami perusahaan. "Ini masih dalam penyelidikan," tutup dia.(lih)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved