Berita Pamekasan

Kedekatan Kapolsek Tlanakan dengan Mahasiswa IAIN Madura, Dialog Bahas Isu Faktual

Ini dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Polres Pamekasan.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Suasana saat Kapolsek Tlanakan, AKP Achmad Supriyadi dialog dengan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Madura di Balai Desa Dabuan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura terus menjalin komunikasi dan sinergitas dengan berbagai pihak, termasuk mahasiswa.


Ini dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Polres Pamekasan.


Selasa (2/8/2022) Malam, Kapolsek Tlanakan, AKP Achmad Supriyadi, didampingi Kanit IK, Aipda Andi Muria dan Bhabinkamtibmas Polsek Tlanakan, Bripka Sukmo menggelar Dialog Bersama Mahasiswa (DIAGRAM) di Balai Desa Dabuan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.


Dalam dialog itu melibatkan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Madura Tahun 2022.


Dalam menjaga kamtibmas, Polres Pamekasan khusunya Polsek Tlanakan tidak bisa bekerja sendiri dan butuh dukungan elemen masyarakat. 


Peran mahasiswa di tengah masyarakat adalah agen perubahan, penerus bangsa, kekuatan moral dan kontrol sosial. 


Perlunya sinergi, komunikasi dan kolaborasi untuk mewujudkan Pamekasan yang kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.


Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS menjelaskan, program Dialog Bersama Mahasiswa (Diagram) ini adalah program Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta yang tujuannya sebagi wadah komunikasi bagi Polri dan mahasiswa untuk membahas isu-isu menonjol yang terjadi di wilayah.

Baca juga: Cegah Penularan PMK, Polsek Tlanakan Bareng Keswan Vaksin 50 Sapi di Panglegur Pamekasan

Kumpulan Berita Lainnya seputar Pamekasan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com


Melalui komunikasi ini, diharapkan permasalahan faktual yang terjadi bisa dilakukan sharing untuk mencari penyelesaian bersama-sama.


"Program Diagram adalah wadah untuk menampung aspirasi, masukan, terhadap tugas-tugas Polri khususnya berkaitan dengan isu-isu menonjol serta guna mencari solusi atau penyelesaian apabila ada permasalahan," kata AKP Nining Dyah PS, Kamis (4/8/2022).


Dalam dialog itu, masing-masing mahasiswa bisa menyampaikan masukan-masukan dan pandangannya terhadap isu-isu faktual yang terjadi di Pamekasan.


"Dialog dan komunikasi akan rutin dilakukan, dengan harapan dengan kegiatan program Diagram ini bisa menyelesaikan permasalahan terutama isu-isu faktual yang terjadi di masyarakat. Apabila ada permasalahan informasikan dan laporkan akan ditindak lanjuti," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved