Berita Sumenep

Tahun 2022, Disperkimhub Sumenep Pastikan Program RTLH Kementerian PUPR Tepat Sasaran

Program Rumah Tidak Layak Huni tersebut tersebar di delapan kecamatan, baik daratan maupun kepulauan Sumenep

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Kepala Bidang (Kabid) Penata Ruang Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Sumenep Indra Wahyudi saat memberikan keterangan, Kamis (4/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Sebanyak 1.750 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) akan dibagikan untuk Masyarakat di Kabupaten Sumenep, Madura Tahun 2022.

Program RTLH tersebut tersebar di delapan kecamatan, baik daratan maupun kepulauan Sumenep, diantaranya Kecamatan Ganding, Bluto, Gayam, Guluk-Guluk, Lenteng, Nonggunong, Pragaan dan Raas.

Kepala Bidang (Kabid) Penata Ruang Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Sumenep Indra Wahyudi mengatakan, bantuan stimulan ini langsung dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga: Aksi Komplotan Pencuri Motor Beraksi di Komplek Kos di Surabaya, Sempat Rusak CCTV Hapus Bukti

Berita menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Indra Wahyudi memastikan, dari 1.750 rumah tidak layak huni yang akan dibangun di Sumenep tepat sasaran. Sehingga penerima bantuan tersebut lebih layak, sehat dan nyaman untuk ditempati.

Program Bantuan Stimulan Perumaham Swadaya (BSPS) ini diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) di Indonesia termasuk di ujung timur Madura.

"Tahapan pelaksanaannya saat ini dalam verifekasi lapangan dan sosialisasi, sekarang sudah dilaksanakan dan tinggal proses penetapan SK penerima bantuan," kata Indra Wahyudi saat ditemui TribunMadura.com, Kamis (4/8/2022).

Setiap penerima terangnya, untuk angaran setiap unitnya Rp 20 juta, dengan rincian  Rp 17.500 berupa bahan material dan Rp 2.500 untuk upah tukang.

"Pelaksanaannya direncanakan dalam waktu tiga bulan, saya berharap pada pelaksana ini dikerjakan dengan baik dan sesuai harapan," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved