Berita Sumenep

Terobosan Baru Bupati Achmad Fauzi, Warga Sumenep Akan Lebih Mudah dan Dekat Mengurus Paspor

Sehingga masyarakat di ujung timur Madura tidak perlu lagi jauh-jauh ke Pamekasan untuk bikin paspor, terutama bagi jemaah umroh

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Bupati Sumenep Achmad Fauzi punya program baru, mengurus paspor kini lebih mudah di Pulau Sumenep 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Untuk mempermudah dalam pelayanan pembuatan paspor di Kabupaten Sumenep, Bupati Achmad Fauzi melakukan terobosan baru.

Sehingga masyarakat di ujung timur Madura tidak perlu lagi jauh-jauh ke Pamekasan untuk bikin paspor, terutama bagi jemaah umroh.

"Ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Sumenep untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi yang ingin mengurus paspor tanpa jauh-jauh dan bikin paspor lebih dekat," kata Achmad Fauzi pada TribunMadura.com pada Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, pelayanan yang baik yaitu pelayanan yang didekatkan ke masyarakat. Hal itu katanya, saat ini sudah dibangun kerjasama layanan keimigrasian dengan membuka Unit Layanan Paspor (ULP) di Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep.

Rencana baik itu menjadi kometmen Bupati Achmad Fauzi dan Kakanwil Kemenkumham Jatim saat bertemu di Peedopo Keraton Sumenep pada hari Selasa (2/8/2022).

"Tiga hari lalu saya sudah bertemu dengan Kakanwil Kemenkumham Jatim, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan. Nah dengan kometmen ini kami akan mudahkan masyarakat dalam bikin paspor di Sumenep. Bahkan di hari tertentu bisa juga di mall pelayanan publik," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Bupati Sumenep Ahmad Fauzi menyampaikan saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa maskapai. Yaitu untuk penambahan rute penerbangan dari Bandara Trunojoyo Sumenep.

Saat ini, Surabaya - Sumenep maupun sebaliknya masih jadi rute utama. Ke depan pihak Pemkab Sumenep akan mencoba membuka rute baru.

"Ada opsi membuka rute Sumenep-Denpasar dan Sumenep-Jakarta," kata Achmad Fauzi saat bertemu dengan Kakanwil Kemenkumham Jatim dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan pada tanggal 2 Agustus 2022 di Pendopo Keraton Sumenep.

Baca juga: Ketua TP PKK Sumenep Nia Kurnia Fauzi Ajak Semua Pihak Suskeskan Imunisasi Anak di Peringatan BIAN

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved