Berita Pamekasan

P4TM Komitmen Kembalikan Kejayaan Petani Tembakau Madura, Serius Kawal Harga Jual Tembakau

Deklarasi ini bermula karena kegelisahan petani tembakau di Madura yang selama ini mengalami kerugian karena harga jualnya yang murah

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Panitia P4TM rapat persiapan deklarasi untuk kawal harga tembakau di Aula Bersama, Jalan Raya Pasar Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) akan melakukan deklarasi di Aula Bersama, Jalan Raya Pasar Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (6/8/2022).


Deklarasi yang mengusung tema 'Menggugah Kejayaan Petani Tembakau Madura' itu turut mengundang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.


Selain itu juga akan dihadiri Tokoh Nasional Putra Madura, Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi, anggota DPR RI putra Madura, Forkopimda Se-Madura, Habaib se-Madura, Ulama se-Madura, Ormas Islam se-Madura, dan perwakilan Kades se-Madura.

Baca juga: Download Lagu Jika Kau Bertemu Aku Begini, Tiara Cover Maulana Ardiansyah Lewat MP3 Juice

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Para pengusaha tembakau, perwakilan kelompok tani se-Madura, dan juga para petani tembakau Madura juga akan turut berkecimpung dalam deklarasi itu.


Ketua Panitia P4TM, Abdul Bari mengatakan, deklarasi ini akan dilakukan untuk memperkenalkan P4TM kepada publik sebagai organisasi petani dan pedagang tembakau Madura yang murni memperjuangkan kepentingan petani tembakau Madura.


Ia memastikan dalam deklarasi ini tidak dalam rangka menopang kepentingan lain, seperti politik baik Nasional, daerah, provinsi ataupun politik daerah kabupaten.


"Tidak benar jika deklarasi P4TM diartikan ada dugaan konspirasi terselubung ini itu," kata Abdul Bari.


Menurut Bari, deklarasi ini merupakan salah satu sarana aspirasi para petani dan pedagang tembakau Madura.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved