Persebaya

Imbas Siaran Sepak Bola Terlalu Malam, Ribuan Bonek Persebaya Bakal Geruduk Kantor Stasiun TV

Aksi ini merupakan hasil kesepakatan semua kelompok tribun di Persebaya karena menilai laga di atas pukul 20.00 Wib, lebih banyak sisi negatif

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA/HABIBUR ROHMAN
Ilustrasi fans fanatik Persebaya, Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (29/10/2019) - Ribuan Bonek Persebaya bakal geruduk kantor stasiun TV imbas siaran sepak bola terlalu malam 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Fans fanatik Persebaya, Bonek bakal geruduk stasiun televisi di kantor PT Indosiar Surabaya Televisi (EMTEK Group) pada hari ini, Selasa (9/8/2022).

Rencananya, akan ada 5000 bonek yang mengepung kantor tersebut.

Aksi yang akan dilakukan di kantor beralamatkan Jalan Bumi Indah Nomor 50, Surabaya ini berkaitan dengan laga di Liga 1 2022 yang digelar terlalu malam pukul 20.30 Wib, dimana laga digelar di jam tersebut untuk kepentingan pemegang hak siar, EMTEK Group, yaitu Indosiar

Waktu digelarnya laga Liga 1 hingga larut malam ini menjadi yang pertama sepanjang era Liga 1 setelah sebelumnya paling malam digelar rata-rata pukul 18.30 Wib.

Baca juga: Persebaya Vs Madura United, Sinyal Bajul Ijo untuk Silvio Junior dan M Alwi di Derby Suramadu

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Tiga laga awal yang sudah dijalani Persebaya, semuanya digelar pukul 20.30 Wib.

Sebelumnya manajemen Persebaya sudah melayangkan protes pada PT LIB selaku operator kompetisi, tapi dianggap angin lalu.

"Sampai saat ini belum ada perubahan jadwal Persebaya, makanya kami lakukan protes," jelas Husin Ghozali (Cak Cong) koordinator Green Nord 27, salah satu komunitas tribun Persebaya saat dikonfirmasi surya.co.id, Selasa (9/8/2022) pagi.

Ditambahkan, aksi ini merupakan hasil kesepakatan semua kelompok tribun di Persebaya karena menilai laga digelar larut malam, di atas pukul 20.00 Wib lebih banyak sisi negatifnya, hanya lebih menguntungkan pemegang hak siar.

Dampak negatifnya adalah sisi kerawanan, kesehatan pemain, sepak bola menjadi tidak ramah anak, juga pemasukan tim turun akibat minimnya suporter yang nribun di jam tersebut karena pertimbangan kesibukan lain, bidang pekerjaan maupun pendidikan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved