Persebaya

Demi Kalahkan Madura United, Pelatih Persebaya Sebut Kerahkan Semua Kemampuan, Menang Harga Mati

Jika kembali gagal meraih kemenangan melawan Madura United, Persebaya akan berada pada situasi semakin sulit, menang harga mati

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persebaya Official
Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberi instruksi pada tim jelang hadapi Madura United. Siap kerahkan semua kemampuan demi kalahkan Madura United 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyebut bahwa kemenangan menjadi harga mati bagi Persebaya kala menjamu Madura United, Minggu (14/8/2022) besok sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Apalagi melakoni laga pekan keempat Liga 1 2022 ini, Persebaya akan bermain di depan pendukung sendiri.

Jika kembali gagal meraih kemenangan, Persebaya akan berada pada situasi semakin sulit karena baru meraih satu kemenangan dari tiga laga yang dijalani, dua laga lainnya menelan kekalahan.

"Mungkin kalau kami kalah di luar masih bisa, tapi kalau di kandang harus fight mendapatkan poin tiga dengan cara apapun," ungkap Aji Santoso saat jumpa pers jelang laga, Sabtu (13/8/2022).

"Cara apapun bukan hal negatif, tapi pemain harus mengeluarkan semua kemampuan. Saya ingin menang dengan cara sportif dengan main bagus," tambah pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Aji menyadari bahwa upayanya itu tidak mudah karena lawan datang dengan modal superior, tiga laga selalu menang.

Bekal 9 poin mengantarkan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu memuncaki klasemen sementara, juga menjadi tim paling produktif dengan 12 gol.

"Madura (United) memang sedang dalam kondisi yang bagus, meski dalam kondisi bagus bukan berarti gak bisa dikalahkan," tegas Aji Santoso.

Aji menyebut sudah mengevaluasi kekurangan tim dari laga sebelumnya. Termasuk antisipasi bola mati yang belakangan menjadi penyebab kekalahan.

Baca juga: Pelatih Madura United Fabio Lefundes Siapkan Strategi Jitu, Siap Pupuskan Rekor Bagus Persebaya

Kumpulan Berita Lainnya seputar Persebaya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"Sudah kami evaluasi dan benahi, mudah-mudahan kesalahan ini tidak terulang lagi sehingga besok kami bisa memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Center bek Persebaya, Rizky Ridho juga menyampaikan hal yang sama, akan meminimalisir lakukan kesalahan di area pertahanan sendiri. Apalagi Madura United memiliki eksekutor-eksekutor handal.

"Pastinya pemain sudah belajar dari kesalahan kemarin yang bikin pelanggaran dan berakibat fatal hingga kami kemasukan," sebut Rizky Ridho.

"Mewakili temen-temen, kami sudah merasa sangat siap untuk pertandingan besok, meskipun besok pertandingan tidak mudah, tapi kami akan tetap bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved