Madura United

Hadapi Madura United Jadi Ajang Pembuktian Pemain Muda Persebaya, Aji Santoso Tekankan Mental

Laga pekan keempat Liga 1 2022 ini akan menjadi ajang pembuktian kualitas Aji Santoso meramu tim yang musim ini banyak dihuni pemain muda juga baru

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Pemain Madura United saat mulai berlatih di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan. Pelatih Persebaya Aji Santoso buktikan pemain muda Persebaya bisa bersaing. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menjamu Madura United, Minggu (14/8/2022) besok lusa di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Laga pekan keempat Liga 1 2022 ini akan menjadi ajang pembuktian kualitas Aji Santoso meramu tim yang musim ini banyak dihuni pemain muda juga baru.

Mengarungi kompetisi dengan skuad muda dan baru, Persebaya tampil kurang konsisten, baru meraih kemenangan satu laga, dua laga lain menelan kekalahan.

Jika berhasil mengandaskan Madura United yang sejauh ini menjadi pemuncak klasemen sementara, menjadi bukti kualitas Persebaya masih bisa bersaing di kompetisi musim ini.

Aji Santoso menegaskan bahwa mental tim sudah sangat baik jelang hadapi Madura United meski di laga terakhir menelan kekalahan.

"Selalu saya tekankan pada pemain salah satu mental adalah fighting spirit," ungkap Aji Santoso.

"Saya sampaikan pada seluruh pemain, fighting spirit sepanjang permainan apakah leading atau tertinggal selama wasit belum meniup peluit panjang, mereka wajib fight, itulah mentalitiy," tambahnya.

Mental ini disebut Aji Santoso sangat penting, apalagi kali ini akan bermain di depan pendukung sendiri, kemenangan menjadi harga mati.

Baca juga: Rekor Buruk Madura United atas Persebaya, Pelatih Fabio Lefundes Tak Ambil Pusing, Fokus Menang

Kumpulan Berita Lainnya seputar Madura United

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"Selalu saya sampaikan ketika di latihan bagaimana pemain kalah bola cepet bertahan, itulah mentality," tegasnya.

Sebagai upaya mencapai target itu, Aji menyebut sudah mengevaluasi kekurangan tim yang menelan kekalahan 1-0 dari Bhayangkara FC di laga terakhir.

Selain sisi penyerangan, Aji Santoso katakan lini pertahanan juga terus diasah, apalagi akan hadapi tim yang sejauh ini tampil paling produktif dengan torehan 12 gol dari tiga laga.

"Alhamdulillah improve dari kemarin ke hari ini cukup bagus, mudah-mudahan nanti hari minggu pemain dalam kondisi bagus," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved