Madura United

Siap Patahkan Rekor Madura United, Persebaya Siapkan Skema Cetak Gol, Motivasi di Stadion GBT

Pelatih Persebaya, Aji Santoso terus mengasah pemain untuk cetak gol dari skema bola mati (set piece) yang di tiga laga awal selalu kurang efektif

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
Persebaya
Hugo Vidal bersama dengan pelatih Persebaya, Aji Santoso - Bakal siapkan skema khusus untuk lawan Madura United 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya tidak hanya menyusun skema cetak gol lewat permainan terbuka saat menjamu Madura United, Minggu (14/8/2022) sore ini di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), laga pekan keempat Liga 1 2022.

Disampaikan pelatih Persebaya, Aji Santoso, pihaknya terus mengasah pemain untuk bisa cetak gol dari skema bola mati (set piece) yang di tiga laga awal selalu berjalan kurang efektif.

"Kami masih terus melatih itu. Sampai kemarin pagi kami terus melakukan set piece supaya bisa menghasilkan gol baik dari set piece maupun corner kick," terang Aji Santoso.

Baca juga: Strategi Persebaya Redam Serangan Madura United, Aji Santoso Akui Tak Lakukan Taktik Marking

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Aji Santoso juga memberi sinyal bahwa salah satu eksekutor set piece yang selama ini selalu diberikan kepercayaan, Higor Vidal tidak akan mengambil bagian pada laga nanti sore.

"Kayaknya (Higor) Vidal mungkin tidak akan ambil tendangan bebas karena ia takut bermasalah dengan kaki kirinya bagian paha. Jadi tendangan bebas kami berikan pada pemain lain," ucapnya.

Selain set piece, Aji Santoso juga katakan pihaknya sudah menyiapkan antisipasi meredam agresivitas Madura United yang di tiga laga sebelumnya selalu menang dan berhasil memuncaki klasemen sementara.

"Yang jelas semua sudah kami antisipasi, materi latihan sudah saya berikan semua untuk mengantisipasi segala kemungkinan dalam pertandingan. Tinggal bagaimana pemain menjalankan apa yang saya instruksikan di dalam pertandingan," jelasnya.

Aji Santoso juga berharap pemain bisa tampil maksimal hadapi Madura United, apalagi laga pekan keempat Liga 1 2022 ini akan bermain di depan pendukung sendiri.

"Mungkin kalau kami kalah di luar masih bisa, tapi kalau di kandang harus fight mendapatkan poin tiga," tegas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Pemain harus mengeluarkan semua kemampuan. Saya ingin menang dengan cara sportif dan main bagus," pungkasnya. (amn).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved